My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Liburan Pantai Pantura: Pantai Pondok Bali

Ini adalah part 2 dari liburan saya di Pantura Jawa (Pantai Utara Jawa), untuk part 1, saya me-review Pantai Patimban, baca di sini: https://www.garoblogz.com/2022/03/liburan-di-pantai-pantura-pantai.html

Setelah kecewa ga dapet hotel di pinggir pantai, saya dan istri nyusur peta, sepanjang pantai utara daerah Subang / Karawang / Cikampek / Indramayu / Cirebon.. Harapannya dapet penginapan / hotel yang tepat pinggir pantai..

Awalnya kami hanya nemu di sekitar Cirebon.. Ketemula Seaview Cottage Cirebon, lokasinya tepat di pinggir pantai.. Tapi kok ada yang aneh, ditelpon ga bisa, di Traveloka ga ada gambar kamarnya.. Loncatlah kami ke Youtube, ternyata ada yang review kalau cottagenya kotor banget. Jd memang rumah panggung, di bawahnya adalah air laut, tapi itu kotor... banyak sampah.. ihhh.. diputuskanlah untuk ga jadi ke sini..

Singkat cerita kami berangkatlah ke Pondok Bali, jaraknya hanya 30 menit dari Pamanukan. Dan di situ pun ada hotel, gak pinggir pantai banget sih, tapi lumayan. namanya Q Hotel, walaupun ujungnya kami gajadi nginep di situ.

Sesampai di pantai Pondok Bali, ternyata gak jauh berbeda dengan Pantai Patimban. Kumuh kotor. dan ini lebih sepi! anginnya kala itu kenceng banget, ombaknya jadi beriak riak. ga ada yang renang. dan sepengamatan kami, rasanya ini cuma mobil kami yang wisatawan.. Mungkin sisanya wisatawan pakai motor.

Yaudahlah meski kumuh juga, tapi anak2 saya seneng main pasir, bikin istiana.. mainlah mereka. alhamdulillah, mereka seneng banget nget nget nget..

warung pinggir pantai Pondok Bali Subang
warung pinggir pantai Pondok Bali Subang





suasana pantai Pondok Bali Subang
suasana pantai Pondok Bali Subang

jadi kesimpulannya..

kalau mau wisata murah meriah, boleh lah ke pantai Pantura, tapi jangan harap kaya Pangandaran atau kaya Ujung Genteng ya..

0 Response to "Liburan Pantai Pantura: Pantai Pondok Bali"

Posting Komentar