My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Liburan di Pantai Pantura: Pantai Patimban

Tiba2 jiwa adventure saya yang sudah lama hilang bangkit kembali, dengan perdebatan cukup panjang saya paksa anak istri untuk jalan jalan... jalan2 ke mana ya saya pikir... Saya putuskan ke Patimban, saya inget namanya aja, soalnya banyak kawan saya yang kerja di proyek pelabuhan Patimban.

Tanpa persiapan matang, tanpa booking hotel online, kami berangkatttt.... Berangkatnya pun dengan mode santai, ketika saya butuh buka laptop ya berhenti dulu. ketika saya ngantuk ya berhenti dulu. Santai, adventurer..

Sepanjang perjalanan kami sudah menduga duga, kemungkinan besar ga akan se-bagus Pangandaran. atau se-bagus Ujung Genteng. Jadi ekspektasi kami rendah. ya expect 50% dari wisata pantai Selatan. Belum lagi secara geografis memang pantai utara kan "kotor" dibanding pantai selatan.

Kami berangkat dari Bandung, naik tol.. berangkat jam 8, istirahat 1 jam, sampai patimban jam 12.. ya cukup cepat lah, dibanding harus ke Pangandaran yang bisa ngabisin waktu 6 jam lebih..

Pantai Patimban

Sesampai Pantai Patimban, bener aja.. ga se-cantik Pangandaran. Pantainya terlihat kotor dan butek, sebenernya Pangandaran juga sih. Tapi karena pantai utara ini "sepi" ombak, jadi terkesan lebih butek.

Di sini cukup rame orang. Fasilitas wisata hanya warung2, rumah makan Seafood, dan kamar mandi. Tepat pinggir pantai.

Melihat pantai-nya, hasrat berenang langsung hilang. heheh..

Yaudah kami putuskan untuk makan dulu. Makan sea food dong! Kami pesan ikan bakar Etong dan udang. Proses-nya lumayan lama, adalah 1 jam kami nunggu, wajar kali ya. Bahkan si ibu-nya pergi dulu beli bumbu masak. hahah..

Tapi penantian terbayar, sea foodnya enak! Udangnya pun puas, gede.. mungkin yang sekilo 20.. Kami beli 1 porsi, dapat 5 udang. Puaslah rasa makanannya enak. meski sepertinya bukan ikan / udang fresh juga.

Setelah makan kami paksakan ke pantai, cuma berenang kaki aja... Eh kedua anak saya suka banget ternyata, kami main pasir! seru sekali.. nungguin mereka main pasir, adalah habis waktu 1 jam! alhamdulillah..

Jadi meski pantainya di bawah ekspektasi, tapi pengalamannya cukup puas. makanan enak, anak senang..

main pasri di Pantai Patimban Pantura Subang
main pasri di Pantai Patimban Pantura Subang

Pantai Patimban Subang
Pantai Patimban Subang

Pantai Patimbang Pantura Subang
Pantai Patimbang Pantura Subang



Setelah selesai mandi, karena kotor pasir. Muncul masalah, mau nginep di mana??? haha.. sekitar Pantai Patimban ga ada hotel atau penginapan.

Saya coba telpon teman, minta saran. Katanya paling enak sih ke Cirebon, 2 jam lagi dari sini. atau ke Pemanukan, ada hotel. Yang paling lumayan adalah Fave Hotel..

Singkat cerita kami putuskanlah ke Pemanukan, cuma 30 menitan dari Pantai Patimban, ya cukup rame di sini. Jadinya kami putuskan untuk menginap di Paris Hotel, tepat di jalan utama Pantura. Harga per malam-nya 275rb. not bad...

Untuk esok harinya... kami masih bingung mau ke mana.. masih perdebatan.. lanjut par 2 ya: Liburan Pantai Pantura: Pantai Pondok Bali

0 Response to "Liburan di Pantai Pantura: Pantai Patimban"

Posting Komentar