My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Solat di Rumah

Sekitar 7 hari lalu saya dapat kabar kalau keluarga mertua saya positif Covid-19, mungkin Omicron. Yang sudah konfirm positif adalah adik ipar saya dan keponakan saya. Saya dan keluarga terakhir kontak adalah 1 hari sebelum ketauan positif.

Mertua saya, lansia, dan salah satunya punya asma. Bergejala. Meski belum test apakah positif / negatif, udah jelas itu Covid. Tapi alhamdulillah cepat sekali recover nya, gak nyangka saya juga. Cuma 2 hari udah recover.

5 hari ke belakang kami isolasi, saya dan keluarga hari ini sih udah ga isolasi, saya udah ke masjid lagi. Kalau keluarga mertua masih isolasi, mungkin sampai 7 hari ke depan.

Yang menarik.. atau mungkin yang miris..

Selama 5 hari ke belakang kan saya ga ke masjid sama sekali. kok terasa kerja lebih efektif ya?

yang tadinya harus jalan kaki, nunggu komat, sampai balik lagi ke rumah, itu memakan waktu kurang lebih 20 menit. Ditambah dampak "switching" ya mungkin ±20 menit. jadi total 40 menitan lah.

Apa maksudnya dampak switching? yaitu galat ketika kita beralih dari tugas 1 ke tugas lainnya. Setiap orang pasti ada jeda waktu switching tugas seperti ini. Baik jeda waktu teknis, maupun jeda waktu pikiran. nangkep kan?

Subhanallah..

Padahal ke solat masjid itu JELAS bagus, tapi saya merasa bahwa ga ke masjid malah kerja lebih efektif. subhanallah..

Ya benar, dari penggunaan waktu memang lebih efektif. Kalau dari bahasa operation, berarti OEE saya meningkat ketika tidak ke masjid, karena occupancy time terhadap availability time jadi bertambah..

Tapi ternyata saya lupa sesuatu... yaitu keberkahan..

Udah jelas (insya Allah), kalau kita lebih mendahulukan Allah akan dapat keberkahan. Apa itu berkah? bukan cepat, bukan efektif, bukan efisien.. Tapi dalam ridhonya Allah. yaitu amal soleh, yaitu berpahala.

Jika uang yang berkah, kita tidak akan merasa kurang. Jika waktu yang berkah, kita akan merasa nyaman melaluinya. Jika badan yang berkah, kita akan merasa mudah dalam menghadapi sakit... dan seterusnya..

Saya ingat betul ceramah Aa Gym, kata beliau, ya memang solat mengganggu kerja. Tapi boleh jadi dengan kita mendahulukan Allah, apalagi solat ke masjid, kita jadi dapet solusi lebih baik. Yang tadinya pekerjaan butuh 1 jam, BOLEH JADI, dengan solat ke masjid, jadi butuh waktu hanya 10 menit! semua mudah bagi Allah..


Astaghfirullah.. Astaghfirullah..Astaghfirullah..

0 Response to "Solat di Rumah"

Posting Komentar