My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Nyalain Iklan Google Adsense di Blog

Jadi... Dengan berat (?) hati, saya akan menyalakan iklan lagi di blog saya ini.. Setelah kurang lebih 1 tahun saya matikan iklannya. Saya matiin gara2 mengutamakan user experience daripada pendapatan iklan.


Alasan utama kenapa saya nyalain iklan lagi adalah karena dalam waktu dekat, pendapatan Google Adsense via WEB dan via Youtube akan dipisah. Dan masing2 harus mencapai treshold $100 untuk bisa cair. Kalau Youtube saya sih ga ada masalah karena (alhamdulillah) tiap bulan dapet lebih dari $100 dolar.

Yang masalah memang website yang saya kelola. Saya ngelola kurang lebih 7 website lah, termasuk blog ini. Dan pendapatan tiap bulannya kalau ditotal-total hanya <$50 per bulan, kurang $50 lagi supaya uangnya bisa cair.

Dapetin $50 dari website itu susah bukan main tau, jujur saja, lebih mudah dapetin dari Youtube daripada dari website. 1-1nya keunggulan website adalah kita bisa customisasi, khususnya nyimpen backlink untuk diarahkan ke website lain yang bisa lebih monetize, contoh: online shop retail.

Nah dengan dinyalakan kembali iklan dari blog ini, harapan saya bisa ngedongkrak pendaptan Adsense website saya, walaupun saya ga berharap banyak.

Pageview blog ini per hari itu rata2 di 500..
CTR iklan Adsense, sepengalaman saya adalah 0.5%, ini rata2..
Dari tiap klik iklan, sepengalaman saya itu dapat kurang lebih $0.05

jadi blog ini akan dapet pendapatan, kurang lebih:

500 x 0.5% x $0.05 = $0.125 / hari
kalau per bulan jadinya... $0.125 x 30 = $3.75 / bulan

kecil sekali kan? ya memang kecil! itulah kenapa saya memutuskan untuk matiin iklan dalam setahun ke belakang..

"Main" Google Adsense itu memang berat, saya udah hampir 10 tahun main Google Adsense, dan baru 2 tahun kebelakang dapet penghasilan yang stabil, dan bisa hire 3 orang karyawan. dan mostly, uangnya dari Youtube, bukan dari website.

ya begitulah.....

Sejauh ini saya berkesimpulan, kalau mau sukses main Google Adsense.. anda harus bikin konten sebanyak-banyak-nya, dan semurah-murahnya..
2 itu harus beriringan..

Banyak konten, tapi mahal bikinnya, makam waktu yang banyak, ini akan mudah jika anda adalah public figure. Jika bukan, anda harus siap merintih banyak uang...

Konten sedikit, tapi super berkualitas? (biayanya mahal), ini juga super duper sulit bisa sukses di Google Adsnse, khususnya website. Karena semakin dikit anda membuat konten webite, semakin dikit anda belajar, semakin sulit anda menemukan konten yang bagus..

begitu seterusnya...

ya begitulah...

mudah2an bisa dimengerti tulisan ini. hehe

0 Response to "Nyalain Iklan Google Adsense di Blog"

Posting Komentar