My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tahun Baru Gak Berisik

Tahun baru 2022 saya, sama seperti tahun baru 2021.. Saya habiskan di kantor, malah nginep di kantor. ngerjain ini itu. Ini lebih menyenangkan daripada acara lainnya.. buat saya. hehe..

Ada yang beda loh taun ini.. Ternyata ga berisik! alhamdulillah..

Biasanya rasanya berisik sekali, duar dor duer.. tapi tadi malem rasanya ngga.. kenapa? karena saya tidur jam 23:30-an, dan ga kebangun gara2 petasan dan terompet tuh.. hehehe.. Biasanya saya mudah kebangun dengan hal yang berisik.

Apakah gara2 pandemi ya? bisa jadi..

Mungkin juga gara2 emang sebenernya Tahun Baru-an itu ga cocok dengan budaya Indonesia kali ya?

Makin kesini kan orang muslimnya makin pinter, kampanye anti foya2 di tahun baru juga kan makin banyak, mungkin makin banyak juga yang insyaf... mungkin..

Saya pribadi, terakhir merayakan tahun baru mungkin 10 tahun lalu, waktu kuliah. Ini hal biasa banget. Banyak banget orang yang memang sudah "tercerahkan" seumur hidup ga pernah merayakan tahun baru. Seumur hidup ga pernah merayakan Ulang Tahun.

Ya begitu lah..

Sebenernya saya juga bingung, apa ya esensi ganti tahun. Mengapa orang (di budaya barat) gembira sekali dengan pergantian tahun?

Gembira karena ada event menarik (kembang api dan lain sebagainya)?

Event menarik diadakan gara2 menyambut tahun baru..

Tahun baru dirayakan gara2 ada event menarik..

ehh kok looping??


Waktu saya masih merayakan tahun baru sih, sebagai ajang ngumpul2 aja. karena lagi libur. Dan karena orang2 "mewajarkan" pulang tengah malem, jadi seru2an aja.. Ga ada esensi yang "nyangkut" ke si pergantian tahunnya..


ya begitulah...

0 Response to "Tahun Baru Gak Berisik"

Posting Komentar