My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Online Shop Amatir Part 2

Postingan ini saya melanjutkan yang ini: https://www.garoblogz.com/2020/05/online-shop-professional-amatir.html

silakan baca dulu kalau berkenan


Sering banget saya baca, online shop mencantumkan:
"tanya dulu ketersediaan stok, sebelum membeli"

hmmm..
apalagi kalau di marketplace, kayanya ini gak banget deh. Harusnya kan otomatis, harusnya kan seamless.. Kalau nanya dulu, ya rempong dong.

Mungkin masih banyak orang yang chat dulu penjual sebelum membeli, tapi apakah ini akan everlast? saya rasa tidak. Lambat laun orang akan SMART untuk belanja online. Lambat laun orang akan merasa belanja online adalah DEFAULT, eh apakah sudah ya?

kalau belanja online itu jadi DEFAULT, rempong dong kalau harus jawabin 1-1 semua orang. Rempong jg dong semua orang harus chat dulu penjual sebelum beli. Pasti banyak orang yang gak mau rempong, ya langsung aja beli. Saya juga gitu.

Dari sisi online shopnya, sah sah saja sih kalau nulis kaya gitu. Sah sah saja sih masukin stok ga sesuai aslinya. Alis meng-handle-nya manual. nge-handle manual gini feeling saya kurang dari 10 order/hari masih ok. kalau lebih dari itu? susah.

Makannya penting sekali punya database produk, yang bisa diupload massal ke marketplace Shopee Tokopedia Lazada. Ga susah kok, hanya tinggal VLOOKUP aja, ya syaratnya harus pynya database itu. Yang susah memang ngebikin database produk tersebut, tapi susahnya cuman di awal aja kok. percaya deh.

coba tonton video ini:



0 Response to "Online Shop Amatir Part 2"

Posting Komentar