My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Jalan ke Masjid

Ada 1 hal momok agak menyeramkan buat saya kalau jalan ke masjid, yaitu males basa basi sama orang. Mau masjid rumah atau masjid kantor, sama saja.

Kalau masjid rumah, misalkan berangkat solat Subuh, saya suka liat kiri kanan dulu. Ada bapak2 yang lain ga ya? kalau ada, saya "kadang" pura2 ketinggalan sesuatu. Masuk lg ke rumah sebentar, baru deh berangkat ke masjid. hehe.

Subhanallah. ini dosa ga ya? saya memang seringnya "malas" bercengkrama dengan tetangga. Karena pikiran saya banyak, lebih seneng untuk mikirin urusan saya. Urusan kantor kek, urusan keluarga kek, apapun.

Belum lagi, kadang ga nyambung omongannya dengan bapak2 tetangga sekitar. Kadang ngebahas politik, kadang ngebahas isu terkini. Saya ga pernah nonton TV! jadi saya ga tau. heheh.. Baca berita juga jarang, jadi ga satu frekuensi gitu.

Kalau masjid di kantor, ini juga saya menghindari jalan bareng orang lain. Apalagi jalan bareng karyawan. Pernah terjadi, dan "kikuk" parah, saya kikuk, karyawan jg kikuk. Jadinya perjalanan ke masjid terasa lamaaaaa sekali. hehehe..

Untuk menghindari itu, saya seringnya naik motor untuk ke masjid daerah kantor. Sebenernya karena saya males aja jalan kaki. hehehehe

Tapi.....

Beda halnya kalau memang ada topik tertentu atau ada orang tertentu. Saya suka meng-sengaja-kan untuk jalan bareng ke masjid, jadi bisa ngobrol lebih lama..

duh saya ga tau apakah ini etis atau tidak. Tapi kelas saya individualistis dan apatis, atau mungkin oportunis? ya saya lebih suka disebut oportunis, bukankah pebisnis harus oportunis? hehe

soal dosa atau ngga.. saya jg ga tau. ada dalil yang shahih harus memuliakan tetangga. Apakah ramah tamah dengan tetangga terhitung memuliakan tetangga? ga tau...

ya begitulah..


0 Response to "Jalan ke Masjid"

Posting Komentar