My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Iklan Shopee: Biaya Per Klik kecil, Iklan Ga Jalan



Ini pertanyaan yang cukup banyak ditanyain di Youtube. dan sudah beberapa kali juga saya bahas di video saya, cuman belum ada video yang khusus ngebahas ini.

OK lanjut..

Sebelum anda men-judge iklan anda ga tampil, ga tampilnya itu segimana? kalau 0 banget impressionnya. OK lanjut ke tips selanjutnya.. 

tapi... kalau yang klik ada, bahkan ada penjualan, meskipun dikit, ini artinya bagus... tinggal di-maintain aja, lama kelamaan juga bagus, ada efek bola saljunya. baca: https://www.garoblogz.com/2021/11/efek-bola-salju-di-shopee.html

Ini memang problematika toko baru dan atau produk baru. Semua mengalaminya. Saya membandingkan 2 brand saya, yang Deephood dan Bajuyuli. Saya coba bandingkan ada yang biaya per kliknya 200 rupiah, tapi impressionnya banyak, ini di Bajuyuli, toko yang udah banyak ulasannya. Tapi di toko yang baru, bid per klik saya sampai 600 rupiah, dilihatnya ga sebanyak yang di Bajuyuli yang bid 200 rupiah.

Maka saya berkesimpulan..

Rumus Iklan Banyak Dilihat


Performa iklan = f (Atribut Produk + Atribut iklan + Performa Produk + Performa Toko)

Atribut produk = judul, foto, deskripsi
Atribut iklan = keyword, kata kunci, bid BPK iklan, dan lain sebagainya
Performa Produk = bintang, ulasan
Performa Toko = kecepatan pengiriman, status seller, kecepatan balas chat, dst

nah setidaknya ada 4 faktor yang memengaruhi performa iklan anda di Shopee. Saya sudah buktikan, bahwa yang paling berpengaruh itu seebernya adalah PERFORMA PRODUK dan PERFORMA TOKO.

Makannya akan percuma, jika performa produk dan toko anda buruk, atau BELUM ADA (toko baru), percuma anda ngulik2 atribut produk / iklan sampai gimana juga tetep susah.

Makannya marak fake order, saya sangat tidak menyarankan. baca: https://www.garoblogz.com/2021/10/tips-pakai-jasa-fake-order-fo-di-shopee.html

untuk atribut produk ini lebih ke statis ya, sekali anda nemuin yang pas, ga perlu diganti2.
atribut iklan juga kurang lebih sama, kalau saya paling yang diganti biaya BPK nya aja tiap minggu. mengikuti kaidah max CPC, baca: https://www.garoblogz.com/2021/09/tips-iklan-pencarian-shopee-part-2.html

jadi solusinya gimana dong?

JUAL RUGI

jual rugi dulu produk anda, semurah murahnya. Ternyata ini lebih mudah dan ga lebih rugi daripada kita bid iklan yang gede. Ilustrasinya gini..

pilih mana:
1. jual harga 100rb, tapi keluar iklan 50rb.
2. jual harga 75rb, tapi keluar iklan 25rb

ilustasi itu sama2 rugi 50rb.. tapi sepengalaman saya, lebih baik no 2. karena kalau iklan kita stop, peluang lakunya lebih besar daripada no 1.

nanti merugi ini pelan pelan naikkan harganya, atau kurangi iklannya. sehingga menemukan harga yang pas.

ikuti teknik ini di vlog Deephood, brand baru saya:

Hati-hati: Iklan tinggi, bukan berarti omzet tinggi

Semakin banyak ngiklan belum tentu semakin tinggi omzet lah. Ada di titik tertentu, omzet yang dihasilkan malah flat. ga naik.

ilustrasinya gini:
biaya iklan dibandingkan dengan omzet
biaya iklan dibandingkan dengan omzet

jadi lebih tepat, biaya iklan itu bukan sebanyak-banyaknya, tapi dicari yang paling PAS

0 Response to "Iklan Shopee: Biaya Per Klik kecil, Iklan Ga Jalan"

Posting Komentar