My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Efek Bola Salju di Shopee



pasti udah sering denger lah ya soal tentang kiasan efek bola salju? yang intinya adalah suatu skema yang terdiri dari beberapa aktivitas, dan tiap aktivitas menguatkan satu dan lainnya.. Makin maju makin besar.

Istilah ini sebenernya macem macem, yang paling keren dan paling terbaru disebut dengan FLYWHEEL. Ada juga orang nyebutnya dengan compunding effect. ya sama aja sih..

Teori ini berlaku di-mana-mana, apalagi platform2 digital..

Perhatikan gambar berikut ini

algoritma Shopee, efek bola salju
algoritma Shopee, efek bola salju


jadi setiap kotak / aktivitas di atas, menguatkan 1 sama lainnya..

Ketika anda jual murah, ada yang beli. Ketika ada yang beli, ulasan bertambah, ini ngebuat algoritma jadi suka. Kalau algoritma udah suka, iklan dan pencarian organic akan jauh lebih mudah.. Makin banyak orang lihat, makin banyak orang beli karena murah, nambah lagi deh ulasannya, dannnnn seterusnya.

Begitu terus sehingga bertambah bertambah dan makin laris.

Apakah harus jual murah? ga juga sih, kotak jual murah bisa anda ganti dengan apapun. Ini hanya sebagai contoh aja biar lebih mudah dimengerti dan lebih mudah dipraktekkan.

Kenapa atribut tepat ada di luar lingkaran? itu karena cukup dilakukan sekali aja, saya jarang ganti2 judul produk.

karena skema ini, wajar sekali kalau produk baru / toko baru, biaya iklannya akan lebih mahal daripada toko lama yang sudah punya ulasan.

Saya juga mencoba bikin toko baru, dan memang untuk "ngangkat"-nya cukup berat. cukup mahal. ikuti di Vlog saya di sini: https://www.youtube.com/watch?v=Ws3rkiP_-k0&list=PLAnSct8q92pFapPr2OA5J6K7HZ51H0E5Y

Insya Allah update terus setiap Rabu Malam 1930





0 Response to "Efek Bola Salju di Shopee"

Posting Komentar