My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Uninstall! Hidup tanpa Facebook & Instagram

Sudah sejak lama saya ga aktifkan notifikasi HP, saya hanya buka notifikasi ketika saya mau. Hidup lebih tenang..

Tapi ternyata masih ada yang bikin ga tenang, yaitu si FB dan IG.. eh 1 lg, Youtube! apalagi skg ada Youtube Shorts.

Kalau lagi bengong, buka FB.. buka IG.. buka Youtube Shorts.. setelah saya itung2, lumayan juga ini pemakaian waktunya. ya perkiraan 15~20 menitan lah... padahal ini bisa dipakai hal lain, paling gampang contohnya adalah BACA BUKU.

Sudah 2 bulan ke belakang, saya uninstall FB! Instagram sempat saya uninstall, tapi saya install lagi, karena kebutuhan bisnis saya. Hidup jadi lebih tenang loh bro! jadi lebih santai aja.. lebih enak.. cobain deh..

Yang biasanya, buka Reels ah sebentar, eh kelamaan, terus kesel. Sekarang ketika kepikiran itu, ehhh IG nya udah ga ada, jadinya ga dibuka.. ini waktu uninstall pertama kali.. selang sebulan saya install lagi IG, ternyata masih menganggap saya ga ada IG, jadi ga gatel buka Reels..

Alhamdulillah.

Soal FB juga, biasanya suka scroll2 ke bawah.. lihat temen sekarang lagi apa.. bisnisnya gimana.. Sekolahnya gimana. Di luar negeri gimana.. dann masih banyak lagi.. Ngeliat hal2 itu seringnya bikin ngiri, bukan bikin seneng. Apakah ngiri itu perilaku positif? perilaku produktif? jelas tidak.. Jadi saya ga punya alasan untuk tidak meng-uninstall FB di HP saya.

Tapi...
Saya masih buka FB & IG via laptop / PC kok.. rasanya beda banget.. Kalau via HP itu emang bener2 nagih.. Kalau via Desktop, cuma alakadarnya aja.. scroll2 1 menit, ga penting, CLOSE! ha ha

anda patut coba deh.

0 Response to "Uninstall! Hidup tanpa Facebook & Instagram"

Posting Komentar