My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Buku Wajib Pebisnis: The Toyota Way



Buku The Toyota Way, udah baca? kalau anda pebisnis dan belum baca ini, berarti belum afdol. he he..

Buku The Toyota Way
Buku The Toyota Way



Sebenernya buku ini udah lama saya baca, biasanya setelah selesai saya baca buku, akan saya review di blog ini. Saya akan tulis kesan, resume, dan highlight catetan pribadi.. (cek dulu: Review Buku). Tapiiii.. karena buku Toyota Way ini bagus banget, bagus semua, sehingga catatan saya memenuhi si buku ini, jadinya saya males nge-reviewnya.. kepanjangan. he he..

Jadinya baru review sekarang deh, dikurangi dengan catatan highglight pribadi.

Buku ini keren banget lah pokoknya.. Setelah saya masuk MBA, ternyata banyak istilah istilah yang dipakai di kuliah yang merupakan dari bukunya The Toyota Way.. Artinya buku ini jadi rujukan akademik.. Pernah denger Kanban? Kaizen? Just in Time? TQM? 6S? istilah2 itu ada di bukunya The Toyota Way, dan dibahas waktu saya kuliah MBA di ITB. keren kan buku ini?

Lalu ada buku Lean Startup, karyanya Eric Ries.. Baca: Review Buku The Lean Startup - Eric Ries, buku ini nge-hype banget di kalangan anak muda start-up anthusias.. Tapi buat saya, baca buku tersebut biasa aja, dan kebanyakan udah tau, karena sebagian besar pakai mindsetnya dari buku The Toyota Way.. mantap!

Apa isi buku ini? Secara umum, buku ini menceritakan bagaimana proses produksi di Toyota.

Kenapa wajib buat pebisnis? Karena sejujutnya buku ini ngebentuk pola pikir saya, bagaimana menghadapi proses produksi, penyimpanan barang, menghadapi karyawan, daaannn masih banyak lagi.

Apakah cocok untuk pebisnis jasa? cocok! buku ini coco untuk pebisnis sektor APAPUN. karena sebenernya buku ini "menawarkan" mindset buat anda. Mindset efisiensi dan mindset efektivitas..

--

Yang paling berkesan tentang buku ini dan masih "nancep" ke saya sampai sekarang adalah.... bagaimana kita menghilangkan WASTE, bukan hanya di bisnis, tapi di kehidupan pribadi, berkeluarga, dan seterusnya.. WASTE itu apa? bukan hanya sampah, tapi yang bener adalah NON ADDED VALUE activity

Semua aktivitas yang tidak menambahkan nilai = waste = pemborosan = mubazir

semoga anda terguguah untuk membaca buku ini.

selamat membaca

0 Response to "Buku Wajib Pebisnis: The Toyota Way"

Posting Komentar