My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Buku: Leading In Crisis - Rhenald Kasali

Buku Prof Rhenald yang ke sekian yang saya baca, bagus-bagus isinya, bahasanya mudah dimengerti, konteksnya padet.. Makannya kemarin saya langsung checkout semua buku beliau yang belum dibaca, karena yakin bagus.

Buku ini cover lengkapnya tertulis gini: Leading In Crisis - Kepemimpinan Pada Era Disrupsi Dan Tantangan BPJS Kesehatan

buku Leading In Crisis - Rhenald Kasali
buku Leading In Crisis - Rhenald Kasali



Bukunya agak tebel, 283 halaman, tapi spasinya dan margin nya lebar, jadinya kata2 per halaman tidak terlalu padat. Buku ini saya "libas" hanya dalam 3 hari kurang aja.

Bahasanya lugas, mudah dimengerti, faktual (membahas Covid-19, ditulis tahun 2020).

Buku ini cocok untuk siapa?

cocok untuk semua kalangan.. meskipun judul depannya Leadership, tapi isinya bukan melulu soal bagaimana jadi pemimpin yang baik. Tapi justru lebih fokus ke BPJS-nya, ya bisa dikatakan ini biografi mini-nya BPJS lah..

harga bukunya kurang dari 100rb, berapa ya, kalau ga salah 70rb-an..

Bagi saya, buku ini "kudapan" ringan, renyah dan bagus. jadi saya merkomendasikan buku ini untuk anda.

Resensi umum buku ini

90% tentang BPJS. Membahas hal hal baik tentang BPJS, prestasi prestasi BPJS, pada ga tau kan BPJS punya prestasi? he he.. saya sih tau dong, qodarallah dalam 4 tahun ke belakang saya Ayah saya, kedua anak saya sempat sakit dan harus ke RS, 99% biayanya ditanggung BPJS, alhamdulillah. saya ngerasa banget manfaat BPJS ini..

Ya buku ini mengimbangi pemberitaan pemberitaan negatif media tentang BPJS. Tapi barusan saya Googling sedikit, pemberitaan tentang BPJS skg udah mulai bagus2, katanya cashflownya surplus taun 2020? **males ngecek lebi lanjut.. hehe

Buku ini lebih ke cerita sih, lebih ke biografi BPJS, cuma hal hal umum aja. Apa yang dilakukan BPJS dibenturkan leh Prof Rhenald ke hal hal lain seperti inovasi, krisis, kasus lain di Amerika dan lain sebagainya..


Catatan Pribadi

Ini beberapa catatan pribadi saya tentang buku ini, semoga bermanfaat.
  • Banyak leader yang belum memahami pentingnya ... engagement dengan seluruh tim, ketika mengarungi masa krisis. Ini penting karena engagement secara langsung berkaitan dengan moral tim, tingkat kebahagiaan, trust, dan produktivitas mereka
  • Ada anak anak yang takut menghadapi tantangan.... Perbedaan itu tampak dalam effort (usaha, pengorbanan) yang dituntut unutk sedikit lebih susah. Penyebabnya, anak anak pintar tersebut selalu dipuji.
  • hal terpenting bagi seorang pemimpin adalah menumbuhkan sense of trust dan rasa aman kepada para pengikutnya, sehingga mereka merasa menjadi bagian penting dari hal yang lebih besar ketimbang dirinya sendiri.
  • If continue to embrace "business as usual", you are doomed.
  • No great marketing decisions have ever made on qualitative data --- John Sculley

0 Response to "Review Buku: Leading In Crisis - Rhenald Kasali"

Posting Komentar