My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Goodjob QRIS

dah tau QRIS belum? udah pada pakai QRIS blm?

QRIS itu singkatan dari QR Code Indonesia Standard, jd QR pembayaran yang udah di-standarisasi oleh negara.

sebelum QRIS keluar, kalau kita ke Mall, restoran, Cafe kan banyak banget tuh ngejejer QR QR. entah Dana, entah GoPay, entah Shopee Pay, daaannn lain sebagainya..banyak, pusing kan liatnya?

Sekarang dengan QRIS, aplikasi apapun bisa scan! keren dan praktis kan?

tambah keren lagi, QRIS ini ga ada charge antar bank!

saya gatau ini permanen atau sementara. tp ini lumayan banget. biaya antar bank yang 6500 itu..... digratiskan! hancur sudah revenje streamnya Flip. hehe.

dan bukan hanya bisa antarbank! dr bank ke e-money juga bisa, kalau dari e-money ke bank? sepertinya bisa juga. vice versa.

kalau dari sisi seller atau merchant, rekening yang dipake cuma 1.. jd kalau anda mau buat  QRIS utk pembayaran anda, anda bisa pilih bank mana aja. tinggal dateng aja ke bank dan request printable QRIS.

sbnrnya pakai aplikasi mobile banking bisa generate QRIS sih. cuman ini ga permanen, dibatasi waktu. kenapa ya harus dibatasi waktu? rasanya ga penting..

Bikin QRIS untuk diri sendiri pakai BNI Mobile
Bikin QRIS untuk diri sendiri pakai BNI Mobile


Patut bangga lah dengan QRIS ini, setelah GPN yang kayanya gagal. 2 hal berbeda memang. tp sama2 inisiatif dalam dunia uang digital.

Dulu waktu awal GPN mau launching, keren banget konsepnya. Sudah saatnya Indonesia berdikari dalam dunia payment gateaway. Masa mau dikuasai hanya oleh Visa atau Mastercard terus?

Tapi beberapa bulan lalu ketika ATM Mandiri saya ga bisa dipakai, dan harus ganti kartu, ehh malah ditawarin, mau tetep GPN apa ganti ke Visa/Master Card.. hadoh..


Intinya Goodjob QRIS!

0 Response to "Goodjob QRIS"

Posting Komentar