My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Selamat Tinggal Samsung S8

Saya pakai Samsung S8, yang nampaknya sudah harus pensiun. Sudah hampie 3 tahun HP ini dipakai. Dan alhamdulillahnya, HP ini gratis! hehe.. ini hadiah dari JNE, melalui program loyalty program mereka.

3 tahun lalu pengiriman saya ke JNE emang tinggi tingginya, skg JNE paling hanya 10% saja dari seluruh pengiriman kami.

penukaran poin JLC ke HP Samsung S8
penukaran poin JLC ke HP Samsung S8


Secara performa, saya hanya komplain sedikit soal HP ini.. kalau buka Shopee lambat sekali! Pas nyobain buka Shopee melalui HP istri saya, lancar jaya... Tapi ini ga terlalu mengganggu sih, karena saya lebih sering belanja via laptop ketimbang via HP.

Fitur kamera Samsung S8 ini pun masih sangat saya suka. Keren aja, padahal kameranya masih yang "1 lubang", HP HP terbaru sekarang kan lubang kameranya banyak banget, gatau deh untuk apa.

Tapi... HP ini udah pecah pecah.. ujung kanan atas sudah pecah selama 1 tahun lebih, dan baru saja pagi ini, ujung kiri bawah pecah, gara2 dilempar anak saya. hadoh..

ujung pecah Samsung Galaxy S8
ujung pecah Samsung Galaxy S8

bagian bawah Samsung Galaxy S8 pecah
bagian bawah Samsung Galaxy S8 pecah

Saya rasa sudah saatnya HP ini pensiun.. Googling singkat sih, katanya umur HP itu berkisar antara 4~7 tahun.. tp gpp lah, 3 taun udah ganti juga, toh gratis ini, dan secara fungsi memang sudah mulai menghambat.

Kemungkinan besar saya akan pindah ke Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Ni HP gahar amat speknya, dengan harga yang tidak mahal. Tadinya saya pengen ke Xiaomi Mi 10t.. tapi beda harga dengan si Redmi Note 10 ini sampai 2 juta lebih.. dan apa perbedaannya yang esesnsial buat saya? hanya soal 5G!

Soal 5G ini memang membingungkan, mau upgrade lsg ke HP 5G, katanya masih lama baru dibuka pemerintah.. Mau stay di 4G, takut tiba2 ada 5G.. Saya menantikan betul 5G ini, karena katanya kecepatannya 10x dari 4G! cepat sekali.. Selama ini tetherting HP ke laptop pakai 4G sudah lumayan OK, apalagi kalau 5G!

Dilematis soal 5G or 4G ini yang semakin menguatkan pilihan saya ke Redmi Note 10 Pro, yang belum 5G. karena harganya relatif murah ketimbang yang sudah 5G, nanti kalau 5G sudah stabil di Indonesia, ya tinggal ganti aja ke HP baru.. ga terlalu merugi, karena lebih murah.

Oya sebenernya saya ini pelanggan setia Redmi Note. setidaknya saya sudah pakai 2 HP Redmi Note. Sebelum pakai Samsung S8 ini, saya pakai Redmi Note 4.. tau tau 3 tahun kemudian, sudah Redmi Note 10! hehe..

0 Response to "Selamat Tinggal Samsung S8"

Posting Komentar