My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Cara Mematikan Getar di Tombol Kembali pada Redmi Note 10 Pro


baru saja hari ini saya pindah HP, ekskalasi dari postingan saya yang ini: https://www.garoblogz.com/2021/04/selamat-tinggal-samsung-s8.html

Redmi Note 10 Pro! keren banget ini HP, dengan harga segitu, bisa dapetin HP super cepat, super clean, mantap lah pokoknya..

Tapi ada 1 hal yang saya bikin kesel. Setelah setup-setuap 2 jam-an... saya susah menemukan untuk matiin vibration ketika mencet tombol back! saya emang ga suka ada getar getar, selain bisa hemat batre, ya saya ga suka aja..

Googling sana goolging sini, butuh 1 jam untuk nyelesein masalah ini!

Berikut cara mematikan getaran (vibration) pada tombol kembali (back) di Redmi Note 10 Pro:

1. masuk ke Setting

2. masuk ke Additional Settings

mematikan getaran back button HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro
mematikan getaran back button HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro


3. klik Accessibility

Accesibility di Redmi Note 10 Pro, mematikan getaran back button
Accesibility di Redmi Note 10 Pro, mematikan getaran back button


TERNYATA ini cara bikin video jedag jedug di Tiktok, udah tau belum?


4.Geser ke kanan, sampai ke tab Physical

settingan physical accessibility untuk mematikan getaran back button
settingan physical accessibility untuk mematikan getaran back button


5. klik Vibration & haptic strength

mematikan getaran pada back button Redmi Note 10 Pro
mematikan getaran pada back button Redmi Note 10 Pro


6. matikan semua opsi di situ

Touch Feedback mati pada Redmi Note 10 Pro
Touch Feedback mati pada Redmi Note 10 Pro


7. selesai, HP Redmi Note 10 Pro tidak akan bergetar lagi ketika kita tekan back / kembali


anehnya, settingan ini biasanya itu di Sound and Vibration, tapi sekarang di Redmi Note 10 Pro, malah ada di Accessibility.

Itulah mengapa ketika saya search di setting dengan keyword "vibration", opsi utk matiin getaran di tombol kembali tidak muncul... ini ngebuat saya ngulik 1 jam sendiri! fyuhhhhhh

semoga membantu


==== update terbaru =====

Untuk para pengguna HP Xiaomi Redmi Note 10, menghilangkan getar keyboard dapat meningkatkan pengalaman mengetik. Terdapat beberapa cara untuk mematikan getar keyboard pada HP Xiaomi Redmi Note 10, termasuk pada varian Note 10 Pro dan Note 10s. Pertama, pengguna dapat masuk ke pengaturan HP dan mencari opsi untuk mengatur suara dan getar keyboard. Kemudian, cukup mematikan opsi getar pada pengaturan tersebut. Cara lainnya adalah dengan mengakses pengaturan Keyboard dan mematikan opsi getar pada keyboard. Selain itu, pengguna juga dapat mencari opsi untuk mengatur getar pada tombol kembali dan menonaktifkannya. Dalam menghilangkan getar keyboard, pengguna juga dapat mematikan opsi auto correct yang mungkin juga mengganggu dalam mengetik.

Selain menghilangkan getar keyboard, para pengguna HP Xiaomi Redmi Note 10 juga dapat menghilangkan getar pada tombol kembali. Caranya mirip dengan mematikan getar keyboard, yaitu dengan masuk ke pengaturan HP dan mencari opsi Accessibility. Selanjutnya, pengguna dapat memilih opsi Physical dan mematikan opsi Vibration & haptic strength pada tombol kembali. Cara ini dapat memudahkan pengguna dalam menavigasi HP tanpa mengganggu dengan getaran pada tombol kembali. Dengan menghilangkan getar keyboard dan tombol kembali, pengalaman pengguna HP Xiaomi Redmi Note 10 dapat lebih nyaman dan menyenangkan.

2 komentar: