My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pecahkan Masalah, Dapat Uang

 

curhatan viewers Youtube
curhatan viewers Youtube

Gambar di atas adalah curhatan orang yang abis ngeliat video di Channel youtube saya. Channel Youtube saya ini adalah channel how-to, atau channel tutorial. Tutorial apa saja. Berusaha menyelesaikan masalah yang sering dicara. Tapi tetep saja ga semua masalah akan terbayang oleh kami, selalu saja ada kasus unik. saya pribadi pun hampir selalu menemukan kasus unik dalam kehidupan sehari hari.

Intinya kami berusaha MENYELESAIKAN MASALAH, masalah siapa? masalah viewers kami. Dan kami dapat uang dari Youtube. Youtube dapet uang dari advertiser (brand), karena MENYELESAIKAN MASALAH perusahaan untuk beriklan yang lebih murah, advertiser dapat uang dari customer karena MENYELESAIKAN MASALAH customer.

nah sudah dapet poinnya?

Dulu saya pernah di-jejelin teori. Apa itu entrepreneur? entrepreneur adalah oarang yang memberikan solusi di masyarakat. Tidak semua entpreneur adalah pebisnis, tapi semua pebisnis PASTI entrepreneur

Teori itu duluuuuuuu sekali. mungkin 15 tahun lalu saya denger itu, yang jelas awal2 masa kuliah dulu.

Dan ternyata baru ke-"maknai" sekarang. baru ter-jiwa-i sekarang..

kita bicara konteks yang lebih sempit ya, yaitu UANG.

Ternyata memang semua yang menyelesaikan masalah itu bisa dijadiin uang. Dan memang orang itu rela bayar supaya masalahnya terselesaikan. Masalah apa? masalah apapun. semua masalah.

jadi kalau anda mau mulai bisnis, simple-nya gini...

Anda sering dimintai bantuan apa oleh orang lain? jadikan itu bisnis anda.

YA! se-simple itu...

Misalkan anda sering dimintai temen untuk ngebenerin genteng, ya cobalah bikin bisnis benerin genteng. Paling tidak klien pertamanya adalah temen anda itu.

Misalkan jika anda sering dimintai troubleshooting laptop teman anda, ya cobalah bikin bisnis service laptop. Paling tidak klien pertama anda adalah teman anda itu.

SUPER DUPER simple kan?

nahhh..

tapi masalahnya, bagaimana jika ga pernah ada yang minta bantuan ke anda. nah ini memang susah. Orang seperti ini artinya kurang bergaul, kurang punya banyak teman, dan kurang PUNYA MASALAH. 3 kriteria itu sudah cukup membuat seseorang susah jadi pebisnis sukses.

Penting banyak bergaul. penting punya banyak teman. Kalau anda kesusahan dalam bisnis + ga punya temen, mau nanya siapa? monohok kan

penting PUNYA BANYAK MASALAH. loh kok aneh? ga! ini beneran. pebisnis itu penting sekali punya banyak masalah. Pebisnis itu kan menyelesaikan masalah, maka ya harus sering sering bersentuhan masalah. Semakin banyak masalah yang diselesaikan, artinya semakin mahir, semakin jago. lah kalau hidupnya adem ayem aja? ini ga cocok jadi pebisnis, jadi karyawan cocok.

ok nangkep ya?

kalau masih bingung tanya di kolom komentar di bawah []

0 Response to "Pecahkan Masalah, Dapat Uang"

Posting Komentar