My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Bisnis lalu kerja

Setahun kebelakang saya sudah mewawancarai mungkin ada 20 orang++ untuk kerja di perusahaan saya.

Yang bikin saya sedih, setidaknya ada 4-5 orang lah yang "pekerjaan" saat ini sebagai pebisnis / entrepreneur / pedagang, padahal sebelumnya kerja ke perusahana lain.

Artinya 4-5 orang tersebut memutuskan berhenti atau terpaksa berhenti lalu full time bisnis, tapi selang beberapa waktu memutuskan kembali untuk bekerja.

Sah sah saja sih...

Tapi apa yang di benak saya?

Orang tersebut terbiasa bekerja sendiri, terbiasa memutuskan sesuatu sendiri, sekarang melamar kerja dimana keputusan besar bukan di tangan dirinya. Saya sih ga berani memperkerjakan orang yang hijrah dari full-time bisnis ke kerja. Resiko "ketidaknyamananya" tinggi sekali.

Fakta membuktikan memang ga semua orang yang memutuskan untuk fulltime bisnis lalu sukses. mungkin faktanya lebih banyak yang gagal daripada berhasil. sedih ya.


Menjadi pebisnis itu bukan perkara mudah, dan yang utama itu bukan skill. tapi POLA PIKIR.

Kalau anda terbiasa menerima perintah orang tanpa inisiatif, jangan dulu berpikiran untuk resign dari pekerjaan anda.

Kalau anda tidak terbiasa mencari ilmu sendiri, jangan berpikir resign sekarang...

Kalau anda tidak biasa baca buku, JANGAN RESIGN! pebisnis harus sering baca buku, jib wajib wajib!

balik lagi ke judul...

Yang paling berkesan adalah saya pernah mewawancarai orang yang punya bisnis studio kreatif, melamar kerja di saya. Dan bisnis dia itu udah 5 tahun lebih! kala itu umur bisnis dia lebih lama daripada umur bisnis saya. Bayangkan, orang yang udah 5 tahun berbisnis, tiba2 memutuskan untuk melamar kerja. Seberapa deseperatenya dia.. Seberapa butuhnya dia..

Sedih memang, tapi kalau saya terima kesedihannya akan jadi ganda. Perusahaan saya belum tentu cocok dengan orang tersebut, dan orang tersebut kemungkinan besar ga akan perform bagus.

ya begitulah faktanya. []

0 Response to "Bisnis lalu kerja"

Posting Komentar