My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Ganti-ganti Pulpen

Setiap hari saya selalu menulis di kertas. Untuk sketch apapun, update jadwal, ngotret ngotret, bikin diagram, pengingat dan lain sebagainya. Hal hal seperti itu belum bisa digantikan oleh HP, bagi saya. Buat orang lain saya lihat ada kok yang kerja tanpa pulpen sama sekali, semua dicatat di laptop atau HP. Saya belum bisa seperti itu.

Jika anda seperti saya, yang ga bisa lepas dari pulpen. Ada sedikit tips produktif yang super simple, tapi works buat saya. yaitu: GANTI PULPEN setiap hari.

Simple banget kan? apa iya jadi lebih produktif?

pulpen warna warni
pulpen warna warni



ini mungkin beda beda ya setiap orang. kalau yang saya rasakan kurang lebih seperti ini:

Semangat bertambah karena mendapatkan "barang baru", sudah kodrat manusia dapet barang baru, semangat baru. Saya yakin anda juga gitu. Nah meski sebenernya pulpen saya bukan baru beli semua, tapi menggunakan hal baru, seakan akan dapet hal baru. jadinya nulis lebih semangat. yes it works..

Punya banyak pulpen, ga khawatir nyari nyari pulpen! Pernah ngalamin orang yang nanya2 pinjem pulpen? misal lagi ngurusin surat2.. pasti sering. itulah mengapa di kantor2 yang ada formulir tulis, kemungkinan besar ada pulpen statisnya. contoh bank atau kantor kecamatan.

Terkadang antrian banyak, sehingga kita ga dapet pulpen statis itu. Buat saya ini ga masalah, karena di tas saya selalu tersedia pulpen. minimal 2! worry free.. mau kemanapun, pulpen selalu, siapm worry freeee... begitulah

lain hal,

Sudah kebiasaan sejak 4 tahun lalu, saya selalu pakai pulpen yang beda warna. Kalau kepepet, dan itu jarang sekali, pakai yang 1 warna.

Pembedaan warna ketika menulis itu penting sekali buat saya, untuk meng-hihglight mana yang super duper penting, mana yang tidak. Untuk membuat hasil sketch lebih rapi, dan lebih enak dibaca. Pernah ga anda sekolah atau kuliah, nyatet, lalu pas mau dibaca lagi malah pusing bacanya?

Menggunakan pulpen beda warna sangat membantu loh. Daripada menunda masalah dengan berpikir keras ketika membaca ulang catatan, mending di-tackle sejak awal dengan membuat catatan rapi, atau setidaknya poin penting ter-highlight dengan baik.

selamat mencoba []

0 Response to "Ganti-ganti Pulpen"

Posting Komentar