My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Dana Lazada Tak Kunjung Cair

Subhanallah..... Kesabaran sunggu sangat lagi diuji. Dana Lazada saya ga cair cair, udah 2 minggu. Dan ada kemungkinan minggu ke-3 jg ga cair... Dan ini ngaruh banget ke operasional bisnis saya...

FYI, di Lazada itu pencairan seminggu sekali. beda dengan Shopee dan Tokopedia yang ada sistem dompet, yang bisa kita cairkan setiap hari.

Jadi ceritanya gini, Bajuyuli baru 1 bulan ini berubah menjadi LazMall. Jadi terdaftar atas nama PT, sebelumnya atas nama pribadi. Setelah jalan 1 minggu, saya berpikir baiknya rekening pencairan pun langsung aja ke rekening PT deh, daripada ke rekening pribadi.

Dana Lazada tak kunjung cair
Dana Lazada tak kunjung cair


Singkat cerita saya cobain tuh ganti no rekening.. eh ternyata ga segampang Tokopedia dan Shopee.

Di Lazada, kalau kita ganti no rekening, harus ada persetujuan dari Admin Lazada. saya pikir yaudah gpp lah, paling verifikasi 1 hari... eh ternyata....

Selang beberapa hari ada kabar bahwa, kalau mau daftar pakai rekening PT, harus pakai rekening giro! sedangkan rekening perusahaan saya bukan rekening giro, tapi rekening biasa. WADUH!

Jadi di minggu itu dana kami gagal cair, karena proses penggantian no rekening menggantung..

yaudah saya pikir, balikin lagi aja ke nama pribadi untuk no rekening nya...

Eh! malah ada masalah baru. katanya nama no rekening yang terdaftar, harus sama dengan nama legal/nama perorangan yang terdaftar di Lazada! oh mennnn.... ribet amaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttt...

Dan ini slow respon banget, baru hari Senin di minggu ke-2 saya dapat kabar bahwa ga bisa ganti ke rekening atas nama pribadi lagi.. jadi minggu ke-2 pun dana kami ga cair! berat ini, serius.

Sekarang jalan minggu ke-3, saya udah hopeless. Terserah Lazada lah, mau mencairkan dana ke rekening Pribadi saya atau ke rekening perusahana. yang penting dana nya cair!

Yang saya takutkan, Lazada kekeh harus pakai rekening Giro! berarti saya butuh waktu beberapa hari lagi untuk bikin rekening giro! kalau emang bener kaya gini, kemungkinan pencairan minggu ke-3 ini lewat juga.

Pasti bingung ya kenapa pencairan bisa lewat?

nah itu dia ribetnya Lazada, jadi pencairan dana ke Seller itu ada jadwalnya, yaitu hari selasa. Feeling saya, finance nya Lazada baru nginput/memproses pencairan di hari Senin.

Sabtu dan minggu kan libur. Jadi kalau mau cair di minggu depan, semua masalah harus clear di hari Jumat!

Jadwal pencairan dana di Selasa, sehingga baru ketauan dana berhasil cair atau tidak di Selasa sore. Kalau ga berhasil cair, kita hanya punya waktu 3 hari untuk memperbaiki masalah rekening kita. Sedangkan balasan email Lazada aja butuh 1 hari-an... kesal sekali....

Ini padahal saya udah ngontak RM kami di Lazada. Jadi komunikasi sebenernya bisa lumayan cepet via WA, tapi kalau ada tindak lanjut lain2 tetep harus melalui admin Support Center, harus melalui email, dan ini lambat. serius lambat. menyebalkan.


Jadi kesimpulannya, kalau anda mau rubah rekening di Lazada, mending ga usah deh.

0 Response to "Dana Lazada Tak Kunjung Cair"

Posting Komentar