My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tadi kan sudah kerja? kok kerja lagi?

Lebaran Haji kemarin jatoh di hari Jumat, maka ini biasa orang sebut dengan long weekend, dengan dianggap Sabtu adalah hari libur. Tapi tidak buat saya..

Saya dan keluarga mudik ke rumah orang tua, di hari Sabtu nya saya harus ke kantor meninggalkan anak istri. Rumah orang tua saya memang cuma 1 jam perjalanan aja dari kantor saya. Malam harinya ketika saya sampai kembali ke rumah orang tua, saya ngobrol dengan kakak. Saya lagi pegang laptop kala itu, lalu ditanya oleh kakak saya: "kok kerja lagi? tadi kan udah kerja?"

haduh bingung mau jawab apa. Saya jawab aja: "ini bukan kerja, ini hidup" hening sejenak...

dibales: "maksudnya?"

saya jawab lagi: "ya ini hidup, kerja setiap saat, produktif setiap saat, ga ada libur"

ya memang begitulah hidup jadi pebisnis, ga ada liburnya! 24 jam kerja.. Makannya sayang banget kalau waktu hanya dipakai hal hal non-produktif seperti nonton TV, ngegosipin orang, nongkrong nongkrong, dst

Artikel serupa ini pernah saya bahasa di sini:
Sebenernya saya itu bukan workaholic, yang kerja terus setiap saat. Tapi ya berusaha sekuat tenaga untuk menggunakan waktu dengan se-produktif mungkin. Karena buat saya, dibilang kerja atau tidak ya tetep kerja, ah bingung juga nulisnya..

Jadi gini..

Saya tidak memisahkan waktu ketika saya kerja dan ketika saya tidak kerja. Bahkan ketika di kantor pun saya masih sempet main dengan anak saya. Dan ketika di rumah saya sering berjam jam di depan laptop. Jadi inti masalahnya bukan durasi atau waktu kerja, namun bagaimana kita memanfaatkan waktu yang ada. Ini skala prioritas.

Jadi kalau ditanya apa itu kerja? ya main sama anak juga adalah kerja buat saya. Mencoba menyeimbangkan pola hidup, dan main sama anak adalah booster ter-efektif untuk kerja lebih keras lagi. Jadi ya produktif juga..

Mungkin lebih tepatnya saya terus menerus memikirkan bisnis saya, ya wajar dong, karena kalau bukan saya, siapa lagi? karyawan ga bisa tiba tiba digaji kalau ga ada penjualan. 

Jika anda karyawan mungkin premis tepatnya adalah waktu anda bekerja dibayar oleh perusahaan, kalau anda tidak bekerja ya tidak dibayar. Kalau saya: waktu saya bekerja untuk bayar karyawan, kalau saya tidak kerja lalu siapa yang mau bayar karyawan? ...  kan tambah bingung..

ya begitulah..

Intinya sih saya cukup menikmati kok dengan segala kesibukan saya saat ini. 

0 Response to "Tadi kan sudah kerja? kok kerja lagi?"

Posting Komentar