My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Belajar Bahasa Inggris

Software kita harus diupdate terus setiap hari.. Salah satu yang sedang saya genjot adalah kemampuan bahasa Inggris, beberap hari lalu saya review buku full bahasa Inggris pertama yang saya baca disini, sekarang saya akan bahas upaya saya untuk bisa mengucapkan berkata kata bahasa Inggris.

Setidaknya baru sebulan ke belakang saya rutin bikin konten Youtube Tutorial pakai bahasa Inggris. Tujuannya jelas, latihan pronunciation, latihan tingnkat ke-PD-an, dan dapet duit dari adsense.

Ini salah satu video yang saya buat, dan responnya lumayan udah 9000+ view:



Sesuai statistik Youtube, video saya yang ini viewers uniqe nya 8200 orang. Artinya sudah ada 8200 orang nonton video saya. Dari 8200 orang itu baru saja tadi ada yang ngasih kritik:

kritik komentar Youtube bahasa Inggris
kritik komentar Youtube bahasa Inggris

Saya akui memang bahasa inggris saya tidak terlalu sempurna, bahkan ada yang sampai menghina segitunya. Tapi kenapa bisa 8200 orang yang nonton? ini bukti sebenarnya bahasa bukanlah kendala kalau kita bikin video di Youtube. Karena ada fitur auto generated subtitle. Dan juga yang nonton video saya ini ternyata banyaknya orang India, yang bahasa Inggrisnya bukanlah bahasa inggris fluent.

Lalu sebenernya, dalam penggunaan sehari hari, orang itu mewajarkan kok dengan bahasa Inggris orang luar yang blepotan. yang penting itu PPERCAYA DIRI dan BERANI. Waktu saya di Malaysia, orang di sana itu cuek cuek aja berbahasa Inggris, meskipun tenses-nya ngaco, vocab nya ga jelas, dan mereka rata rata ga bisa nulis/spelling kata kata bahasa Inggris. baca juga: https://www.garoblogz.com/2016/05/suka-duka-bekerja-di-malaysia.html

Menurut saya, jika anda pergi ke Inggris / Eropa / Amerika, orang2 tidak akan menertawakan gaya bahasa anda, atau logat anda kok. Paling orang orang akan nanya balik dan meminta kita menjelaskan ulang, gpp toh? Kita tinggal menjelaskan ulang semampu kita, lama kelamaan skill bahasa Inggris kita akan terasah sendiri.

Inilah mengapa jaman dulu kala ada orang yang bisa berbicara berbagai bahasa padahal belum ada LES BAHASA, karena mereka semua langsung terjun, langsung praktek, dan mengasah skillnya terus menerus.

Jadi kesimpulannya, kalau anda mau latihan bahasa Inggris, bisa coba dengan bikin video di Youtube. Selamat mencoba..

Sekian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris"

Posting Komentar