My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Buku: Senin Bersama Rasulullah - Febriawan Jauhari

Judulnya menggungah banget untuk dibeli. Bikin penasaran kan? alhasil saya beli juga buku ini, saya beli dengan harga 84rb di Gramedia Online. lumayan juga harga buku ini.

Pas nyampe... eh bukunya tipis banget, ukurannya kotak persegi, 150an halaman dan tiap halaman ga full. Impresi pertama saya cukup kecewa, karena dengan harga yang lumayan eh isinya "sedikit".

Buku Senin Bersama Rasulullah - Feberiawan Jauhari
Buku Senin Bersama Rasulullah - Feberiawan Jauhari


Buku ini masuk antrian ke-sekian di antrian buku saya, baru selesai saya baca selang 2 minggu setelah buku ini datang.

Setelah selsai baca, wow bagus juga ternyata. Memang isinya "ngirit" tulisannya sedikit sedikit, tapi dalem juga tulisannya. Dari segi konten si penulis jago juga nyindir pembaca terkait iman dan taqwa. Gaya bahasanya super ringan kekinian, ga terlalu puitis hiperbola, jadi sangat nyaman untuk dibaca.

Konten bukunya OK, saya penasaran tentang si penulis ini, di belakang biasanya kan ada Tentang Penulis, disitu dibilang kalau si penulis pas nulis buku ini lagi nyusun Tugas Akhir kuliah! waw! Buku ini cetakan Desember 2019, saya beli April 2020, jadi mungkin saja si penulis baru mau lulus kuliah. keren juga mas Febriawan Jauhari ini. Berarti mungkin usianya 23-an lah, salut, di usia se muda itu sudah bisa bikin buku sebagus ini.

Isi materi buku ini tentang hadits dan quran yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Dibahas dengan ringan, dan nyindir. Cocok banget ini untuk generasi milenial, karena isinya yang singkat padat dan jelas.

Oya fisik bukunya belum dibahas.. Sampulnya hard cover, tapi kertas di dalemnya kertas buram tipis, rawan robek, apalagi kalau buku ini kepegang anak saya. hehe. Di sampul bukunya ada burung, mungkin burung merpati, mungkin burung elang, atau mungkin bebek? logo ini dijadikan branding oleh mas Jauh, bisa cek saja IG nya, gambar yang sama sering muncul.

logo burung Febriawan Jauhari
logo burung Febriawan Jauhari


Jadi kesimpulannya, saya merekomendasikan buku ini.

0 Response to "Review Buku: Senin Bersama Rasulullah - Febriawan Jauhari"

Posting Komentar