Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Susu Kaleng / Susu Formula Rawan Pencurian di Supermarket

Beberapa hari yang lalu saya belanja ke Borma Cijerah - Bandung, kaget saya aneh sekali kenapa di sebanyak jejeran rak, hanya susu formula saja yang dikasih rak kaca dan terkunci!

Rak kaca terkunci susu kalen di Borma Supermarket
Rak kaca terkunci susu kalen di Borma Supermarket


Ini sudah membuktikan bahwa susu kaleng ini sangat rawan dicuri oleh sosok orang. Kenapa bisa gitu? saya coba analisis dengan metode 5 whys

Why 1. Susu kaleng / susu formula dipajang di rak kaca terkunci. kenapa?

Why 2. karena sering terjadi pencurian. kenapa?

Why 3. Pencuri tidak memiliki uang untuk membeli susu kaleng. kenapa?

Why 4. Pencuri tidak menggunakan ASI sebagai yang utama. kenapa?

Why 5. Minimnya kesadaran akan pentingnya ASI Eksklusif.

kesimpulan: Susu kaleng atau susu formula itu sering dicuri oleh orang, karena kesadaran masyarakat akan ASI ekskulisf itu rendah, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah.

Yang sedihnya adalah kalangan menengah ke atas itu (sepenglihatan saya) lebih sadar akan pentingnya ASI, sedangkan menegah ke bawah yang notabene kurang berpendidikan menganggap bahwa SUSU FORMULA atau SUSU KALENG adalah solusi. sungguh ironi.

susu kaleng / susu formula terkunci rapat di supermarket Borma
susu kaleng / susu formula terkunci rapat di supermarket Borma

padahal kan banyak barang lain yang lebih mahal di Borma ini, tapi ga dikunci tuh. yang dikunci malah si susu kaleng ini, ini memperkuat perkataan: "orang tua rela melakukan apa saja untuk anak".

kedua anak saya ASI Ekskulisf, meskipun yang pertama tidak sampai 2 tahun. Saya merasakan betul manfaat ASI. dinataranya

  1. hemat --> ini jelas banget. Kan lucu yan ada orang tua yang kedunya bekerja, meninggalkan anaknya dengan ASI demi pekerjaan dan upah, lalu upahnya terbuang banyak untuk beli susu kaleng.
  2. bonding ibu - anak --> ini mungkin yang utama
  3. sehat --> seringkali anak sakit, dan saran dokter: PERBANYAK ASI. berarti jelas secara medis bahwa ASI itu lebih baik dari pada susu kaleng

Jadi... menurut saya ayo kampanyekan mengusahakan sekuat tenaga untuk ASI Eksklusif, dengan harapan penyakti masayrakat mencuri di supermarket dapat berkurang. 

0 Response to "Susu Kaleng / Susu Formula Rawan Pencurian di Supermarket"

Posting Komentar