Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pengalaman Penyebaran Cacar Air di Lingkungan Keluarga

ini adalah lanjutan dari artikel ini: Karyawan Terkena Cacar Air

baru saja kemarin (2020-01-06) istri saya divonis terkena cacar juga, padahal anak saya yang terkena cacar sudah diisolasi 2 minggu dan sudah mau sembuh dari cacarnya.

Kami cukup kaget, karena pengakuan mertua saya, istri saya sudah pernah cacar, jadi harusnya tidak terkena cacar lagi. Tapi ternyata mungkin mertua saya lupa, karena kata dokter, tidak mungkin kalau sudah pernah terkena cacar air, dan sekarang kena lagi.

peta penyebaran cacar di keluarga saya
peta penyebaran cacar di keluarga saya

Dari peta di atas, yang dikotaki warna biru adalah orang yang terkena cacar. Karyawan saya 2 orang, penghuni rumah saya 2 orang, dan 1 orang suami dari ART sy.

Yang menarik dan memperkuat bukti bahwa orang yang pernah terkena cacar tidak akan tertular lagi adalah suami ART saya terkena cacar. Padahal hanya mudik 2 hari saja, suaminya terkena cacar, sedangkan ART sy tidak. jadi ART saya ini ke-skip

Yang menarik selanjutnya adalah anak saya yang ke-dua yang berusia  1 tahun, per artikel ini ditulis, belum tertular cacar!

Kesimpulan dari pengalaman yang saya dapatkan ini adalah

Tertular cacar 2 - 14 hari interaksi

jadi kesimpulan saya bukan berdasarkan hal ilmiah, orang akan tertular cacar itu setelah 2 - 14 hari dia berinteraksi dengan orang yang terkena cacar.

Semua terjangkit virus, tergantung daya tahan tubuh

Buktinya adalah anak saya yang ke-2 belum terjangkit cacar. Tapi suami ART saya malah kena.. Maka kesimpulan saya adalah kami yang se-rumah ini sudah memiliki virus cacar, namun baru terkena penyakit cacarnya jika daya tahan tubuh kita lagi lemah. Atau kita semua sudah memiliki virus cacar, yang belum terkena cacar berarti sudah pernah cacar dalam hidupnya, sehingga kebal.

0 Response to "Pengalaman Penyebaran Cacar Air di Lingkungan Keluarga"

Posting Komentar