Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Karyawan Terkena Cacar Air

1 bulan terkahir ini karyawan saya bergantian kena cacar air. Yang pertama kena cacar air, langsung minta izin sakit dan pulang  ke kampungnya. Jadinya dia ga masuk kerja / tidak berada di wilayah kantor selama 14 hari. Setelah ada konfirmasi dari dia bahwa udah sehat, dia masuk kerja, qodarallah ±2-3 hari kemudian karyawan lain kena. Sampai artikel ini ditulis, karyawan kedua yang kena cacar air masih belum masuk, karena ketika dia konfirmasi untuk masuk, saya minta dia jangan masuk dulu sampai 14 hari ke depan, karena saya ga mau ambil resiko masih menyebarnya virus cacar air ini.

punggung anak saya yang terkena cacar air
punggung anak saya yang terkena cacar air


Tapi qodarallah, meski karyawan kedua blm masuk, anak saya yang berusia 2 tahun kena cacar juga. Kata dokter kemungkinan besar memang tertular dari karyawan. Subhanallah.

Jadi, jika suatu kantor atau tempat kerja ada orang yang kena cacar saran saya adalah

Non-aktifkan si pegawai selama 30 hari

Ada yang bilang cacar itu 1-2 minggu saja, tapi saran saya, meski sudah ada keterangan dari dokter kalau si pegawai itu sembuh dari cacar, lebih baik tahan dia utk tidak masuk selama 30 hari. Daripada virusnya nyebar ke karyawan lain bukankah keadaan menjadi lebih berabe?

Bersih bersih besar

Segera setelah ketahuan ada yang terjangkit cacar, saran saya berhentikan aktivitas seluruh pekerjaan lalu mulai kerja bakti dan membersih seluruh fasilitas kantor. Khususnya fasilitas tidur (jika ada) dan fasilitas makan rendam pakai air panas

Buat status waspada cacar

Selama fase 30 hari sejak diketahui ada yang terkena cacar, ubah status kantor anda jadi waspada cacar. yaitu dengan mewajibkan seluruh karyawan menggunakan masker dan pakaian lengan panjang. Kalau perlu gunakan sarung tangan

==

mudah2an artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Karyawan Terkena Cacar Air"

Posting Komentar