Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Konsisten Nulis Blog

per artikel ini ditulis saya sudah berhasil konsisten nulis 1 blog post per hari selama 1 bulan penuh. Baru saja tadi malam saya dikritik oleh istri saya tentang penulisan blog, menurutnya karena saya ngejer 1 post per hari kualitas tulisan saya jadi tidak detil dan kurang informatif. Oh benar juga ya pikir saya, ini perlu saya kaji lebih lanjut.

Yang mau share sekarang adalah alasan mengapa saya memutuskan konsisten nulis blog setiap hari 1:

Semua yang konsisten itu meski sedikit hasilnya luar biasa

Kalau dari sisi agama ini jelas banget, silahkan googling sendiri. Ibadah yang terbaik adalah ibadah yang konsisten alias dawam. Nah dalam sehari hari, saya sudah buktikan bahwa benar memang konsistenasi adalah pekerjaan tidak mudah dan menghasilkan buah yang manis.

Contohnya channel Youtube saya : Tutorial Millenial, kami konsisten posting video, alhasil dalam setahun kami mendapatkan 4000an subscriber, dengan pendapatan kurang lebih $200 dolar sebulan setelah 1 tahun.

Konsistensi ini berat, contoh channel Youtube di atas, selama belum mencapai 1000 subscriber kami belum bisa memonetizing video-video kami, dan kalau pun sudah mencapai 1000 butuh waktu 6 bulan untuk approval dari Youtube! jadi kurang lebih dalam waktu 1.5 tahun kami merasa pekerjaan kami tidak ada hasilnya, tapi kami percaya dan tetap terus membuat konten. Hasilnya lumayan, sekarang channel tersebut menghasilkan kurang lebih $200 dolar sebulan.

masih banyak contoh lain yang memang hasil dari konsisten. Bahkan di buku yang saya baca, ciri orang sukses dan tidak sukses salah satunya adalah dari konsistensinya!

Mendokumentasikan apa yang pernah saya lakukan

Saya punya catatan pribadi, banyak! mulai dari review buku, intisari ketemu orang hebat, ilmu yang didapatkan di kuliah, seminar dan lain sebagainya. Tapi itu bentuknya mindmap, dan hanya saya doang yang ngerti.

Nah melalui blog ini saya berharap bisa mendokumentasikan dalam bentuk narasi, dan sukur2 bisa dibaca juga oleh orang lain.

Pendapatan Google Adsense

Saya sudah 5 tahun lebih bermain Adsense, jujur saja pendapatan dari website itu sangat stabil sekali. Boleh di kata, jika website atau blog anda sudah bisa mencapai 100 view per hari, maka ini ga akan turun turun, meski anda ga ngurus si website atau blog anda tersebut.

Nah makannya penulisan blog ini salah satunya saya mau menambahkan pundi pundi dolar saya. he he

Self Branding

Dengan berani saya bilang, saya cukup berpengalaman dalam dunia bisnis ONLINE, berjualan di Kaskus sejak 2008, punya Blog sejak 2012, dan tahun 2019 punya karyawan kurang lebih 30 orang dalam dunia bisnis online.

Nah dengan portofolio itu saya merasa cukup bisa berbagi ke semua pembaca blog saya mengenai tips trik berbisnis online. Jadi saya ingin menjadi trainer bisnis, tapi sy inginnya mentraining di masjid masjid, alias yang bisnis yang betul betul berorientasikan islami. Ya mungkin suatu saat nanti.

Blog ini adalah tonggak awal saya, saya masih kelas "terbang", insya Allah pelan pelan menjadi kelas "berat.

0 Response to "Konsisten Nulis Blog"

Posting Komentar