" " Klaim Barang Hilang dan JNE YES terlambat | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Klaim Barang Hilang dan JNE YES terlambat

sticker jne klaim JNE YES terlambat
sticker jne klaim JNE YES terlambat
duh belakangan JNE ini menyebalkan dan menggemaskan sekali. Doi adalah jasa pengiriman yang paling terintegrasi, tapi yang paling menyebalkan juga. Setidaknya dalam beberapa bulan ini banyak sekali paket Baju Yuli yang lama sampai, sevice YES (Yakin Esok Sampai) yang gak sesuai janji, dan yang paling baru saya alami adalah paketnya hilang! padahal ngirimnya dari Bandung ke Jakarta.

Ini saya bagikan pengalaman pribadi klaim paket JNE hilang dan klaim JNE YES tidak tepat waktu.

JNE YES terlambat

ok yang pertama saya bahas dulu JNE YES yang terlambat. Sesuai dengan janji JNE kalau service YES ini bergaransi sampai di keesokan hari, dan dapat diklaim ongkos kirimnya jika tidak berhasil.

sebenernya ini mah udah "biasa" saya alami, tapi kebetulan karena mau klaim barang yang hilang, ya sudah saya coba ubek ubek record JNE YES yang terlambat.

Untuk klaim ini, kita harus dateng langsung ke JNE perwakilan di kota anda berada. Kalau saya di Bandung, kantor perwakilan pusat JNE nya itu di Jl. Soekarno Hatta sebelah LPKIA. 

Setelah saya datang ke JNE, dan mendapat penjelasan dari petugas JNE, bisa disimpulkan HAMPIR TIDAK MUNGKIN pelanggan bisa klaim ongkir JNE YES terlambat. Klaim hanya berlaku jika kesalahan ada di pihak JNE, dan histori pengirimannya JNE sendiri yang buat. bingung kan? jadi ini alasannya kenapa saya beranggapan seperti itu:

1. tidak ada orang di rumah

ini alasan paling umum yang JNE kasih ketika tidak berhasil mengantarkan JNE YES. Dalih mereka adalah pengiriman dilakukan malam hari sebelum jam 12 malam, dan tidak ada orang yang keluar. Sekarang gini, emang ada yang mau nunggu paket sampai jam 12 malem? atau kalau kita tunggu, emangnya kita biarkan pagar rumah kita terbuka demi JNE? ini tengah malem coy...

Saya pernah diam di ruko sampai tengah malam, hasilnya ga ada tuh kurir JNE yang ngetuk pintu.

Atau mungkin anda pernah dapet paket dari JNE mendekati jam 12 malam? saya yakin ga ada.

2. tidak bisa dihubungi

Nah ini yang paling sialan. Di record JNE dibilang kalau penerima dihubungi beberapa kali tapi gak nyambung. Padahal HP si penerima selalu aktif, dan pengakuan si penerima ga ada tuh telpon dari JNE. Lalu JNE akan berdalih lagi: "mungkin saat itu sinyal lagi gangguan". euhhhhh.!!!!

3. alamat kurang lengkap

nah ini jurus terakhir dari JNE untuk ngakalin gak bisa ngirim YES. Kalau kita sebagai penerima dan membutuhkan banget barang kiriman kita segera sampai, tentu kita telpon JNE dong?

nah selanjutnya JNE bilang kalau alamat kita kurang lengkap, pasti kita akan ngasih tau alamat lagi tapi dengan penambahan keterangan seperti: depan Alfamart / samping mesjid / belakang warung / dlsb.

nah kalau kita menambahkan alamat kita, berarti kita mengakui kalau kita kurang lengkap menuliskan alamat, hal ini membuat kita yang salah, gugurlah tanggung jawab JNE.

Jadi kalau mau paket JNE YES kita bisa diklaim ongkirnya kalau terlambat, yang harus anda lakukan adalah pastikan pintu rumah terbuka sampai tengah malam sehingga menandakan anda ada di rumah, pastikan tidak ada gangguan sinyal HP, tulis alamat selengkap lengkapnya beserta keterangan dan kalau perlu dengan koordinat Google Maps!

untuk klaim paket hilang oleh JNE saya tulis terpisah ya di sini: Klaim Paket Barang Hilang JNE

terima kasih semuanya