" " Klaim Paket Barang Hilang JNE | GAROBLOGZ inline_google_font_css example
Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Klaim Paket Barang Hilang JNE

Ini adalah artikel lanjutan dari Klaim JNE YES terlambat.

Untuk klaim barang hilang ini sebenernya JNE cukup kooperatif, tapi tetap saja menyebalkan. Cara klaimnya anda harus dateng ke kantor JNE perwakilan di kota anda, dengan membawa fotokopi KTP, resi asli pengiriman, bukti / invoice harga barang. Oh iya, klaim barang hilang ini hanya bisa dilakukan oleh pengirim ya.

Sepengalaman saya, paket dinyatakan hilang itu setelah 1 bulan sejak tanggal pengiriman. lama banget.

Di kantor JNE saya disuruh mengisi formulir yang isinya tentang data kita, data penerima, dan no rekening saya. Setelah itu si petugas JNE akan bilang: "karena barang tidak diasuransikan, maka penggantian ongkos kirim yang bisa kami berikan adalah 10x ongkos kirim".. hadohhhh... Barang saya yang hilang ini seharga 270rb, dan ongkirnya 10rb. rugi saya.

formulir klaim paket barang hilang JNE
formulir klaim barang hilang paket JNE




Dan doi bilang lagi, kalau prosesnya 14 hari kerja. Dan sampai artikel ini ditulis (20 hari dari pengajuan), belum ada tuh transferan dari JNE ke rekening saya.

Saya telpon CS JNE soal kenapa uang klaimnya belum masuk, dan dia bilang hal ini harus dateng lansung ke kantor. aduhh.. habis di bensin deh..

Jadi kesimpulannya, gunakanlah asuransi jika barang kiriman anda mahal harganya, setelah itu terus berdoa agar paket anda selamat sampai tujuan..

sekian kritik pedas saya pada JNE. Ya meskipun JNE ini sangat menjengkelkan, tapi sampai detik ini saya masih menggunakan JNE, karena sistem mereka terintegrasi dengan Shopee, Lazada, Blibli, Elevenia. Jadi saya gak punya pilihan lain selain JNE.

Terima kasih JNE.