My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

WA / Telegram / Google Chat / Discord?

Anda pasti pakai WA kan? kayanya hampir semua orang Indonesia pakai WA deh..

Tapi pernah cobain aplikasi lain ga? saya udah nyobain Telegram, Google Chat, dan Discord. Semua tentu ada +- nya dari sisi fitur ya, tapi yang paling utama itu.... temen / keluarga / kantor anda pakai apa? kalau banyaknya pakai WA, mau sejelek apapun fitur WA, kita "terpaksa" pakai WA.

Mau sebagus apapun fitur Telegram, Google Chat, Discord, kalau temen/ keluarga / kantor padai pakai WA, ya balik lagi ke WA.

Itulah faktanya. Seperti telur dan ayam. Sejujurnya kalau boleh milih, saya sangat suka sekali dengan Discord. karena RAPI! Hampir semua fitur WA ada di Discord, tapi dengan thread yang jauh lebih rapi.

Tadinya saya berharap banyak sama Google Chat supaya diadopsi banyak orang. Yes Google Chat emang enak, cepat ringan dan rapi juga (tidak se-rapi Discord), sayangnya orang banyak yang gak tau.. padahal fitur ini nyatu di GMail. Bayangkan Google Sampai nyatuin Google Chat ke GMail! Ini artinya berharap dapet "limpahan" user yang pakai GMail.

Telegram? duh.. kalau no spam, mungkin ini yang terbaik. mungkin...

BTW, bisa dibilang secara fitur dan teknologi, WA itu paling terbelakang loh.. Paling simple, HP kita harus konek ke Internet supaya WA web bisa connect. duh ini menyusahkan sih sebenernya. Di kala batre HP mau habis, di kala buka laptop baru.. dan masih banyak lagi..

Jadi anda pilih mana? WA? TELEGRAM? Google Chat? Discord?

Saya...

masih pakai WA..

tapi kalau ada yang mau "ngajak" pakai Discord, saya langsung setuju! ehhehe

0 Response to "WA / Telegram / Google Chat / Discord?"

Posting Komentar