My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Nuyul Shopee Pengguna Baru

Saya baru tau, ternyata lagi rame "tuluy" Shopee, bukan tuyul mistis loh ya..

Jadi beberapa waktu ke belakang Shopee ngasih insentif lebih bagi pengguna baru, banyak.. mulai dari produk 1 rupiah, gratis ongkir, apalagi ya? rasanya cashback juga ada..

Promo seperti ini dimanfaatkan oleh orang tertentu supaya dapat keuntungan.. yaudah aja bikin Akun Shopee yang banyak, sehingga terhitung pengguna baru. Lalu "raup" sebanyak2nya insentif yang dikasih Shopee tersebut..

Secara teknis memang seperti itu, mungkin saja dilakukan. Anda tiap menyiapkan email baru, no HP baru, KTP baru, rekening baru mungkin?... ribet, tapi bisa dilakukan..

Tapi... Shopee gak mungkin tinggal diam. Shopee tentu tau ada orang yang memanfaatkan ini, Shopee juga pasti tau ada peluang "fraud" seperti ini, ini namanya analisis resiko sebelum suatu program diluncurukan.

Contoh seperti ini disebut FRAUD. fake order juga disebutnya FRAUD

Awal2 Shopee ada, banyak skali scrapper.. yaitu orang yang upload produk ke Shopee super banyak sekali, spamming.. ini mengganggu sekali bagi customer, karena customer yang kurang jeli, bisa terjebak ke produk dengan harga yang gak masuk akal.. Tapi, skg Shopee udah bersih tuh dari scrapper2 seperti ini.. ini juga kasus fraud.

Dulu di Tokopedia, sempet ada cashback besar2an.. Sempet ada kasus viral, orang belanja emas logam mulia untuk memanfaatkan cashback. bayangkan, beli emas itu kan ibarat tuker uang ya... eh dapet cashback juga. ini namanya untuk berlipat.. boleh sih, tapi ini tergolong FRAUD juga. skg rasanya udah ga ada lagi tuh kasus seperti ini..

Intinya.. lambat laun akan terdeteksi juga, lambat laun akan ada sistem yang bisa "menghajar" fraud tersebut..

Apakah FRAUD itu dosa? wallahualam

Apakah termasuk kriminal? gak tau juga

Apakah etis? TIDAK

0 Response to "Nuyul Shopee Pengguna Baru"

Posting Komentar