My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Lelah dan Jenuh

Saya lagi lelah dan jenuh dengan kegiatan sehari hari saya. Capek, lelah, jenuh..

Setiap harinya saya punya pekerjaan harian, yang dijadwalkan dikerjakan tiap hari. per hari ini, berikut adalah kerjaan harian saya beserta estimasi waktunya

- nulis blog ini (30)
- bikin video YT Tutorial English (15)
- bikin video YT Ghani Rozaqi (30)
- belajar TOEFL bebas (30)
- daily meeting Tongbos (60)
- Update progress 4 project (20)
- Posting website Bajuyuli for SEO purpose (20)
- Baca buku (30)
- Ngaji bada subuh (5)
- Tarik uang MP (5)
- Update Kaizen Performance (5)
- cek availability promo Shopee & Lazada Bajuyuli (5)

list di atas saya kerjakan setiap hari, tidak ada pengecualian tanggal merah atau hari minggu. Pengecualian jika saya sakit, atau benar2 lupa. Lupa jarang terjadi sih, karena udah tertulis FIX di jadwal harian saya. 

Kadang mengerjakan itu semua butuh waktu setengah hari, estimasi waktu durasi pengerjaan kadang molor kadang lebih cepet.

Nah skg kondisinya saya lagi lelah. lagi jenuh. lagi capek. Ngerjain itu semua kurang semangat.

Ini lah ujian terberat dari konsistensi.. Banyak orang gagal di konsistensi, karena menyerah akan kejenuhuan. Kalau saya... TIDAK! meski jenuh, meski lelah, meski capek, kerjaan harian harus tetap jalan.

Saya berpikir, kira2 apa ya yang membuat saya tiba2 gak jenuh lagi sama kerjaan harian saya? jawabannya SPIKE insentif.. Spike dalam artian tiba2 dan besar, insentif dalam artian sesuatu yang bikin saya seneng bisa duit, bisa project, bisa hasil apapun dari kerjaan harian tersebut.

Atau bisa juga SPIKE keberuntungan. Sebenernya saya kurang suka dengan keberuntungan, yang bener itu kan qodarallah. gak mungkin Allah SWT "main kancing".

Keberuntungan itu adalah pertemuan antara KESEMPATAN dan PERSIAPAN. Persiapan sudah saya lakukan dengan konsisten tiap hari, tinggal kesempatan yang belum datang2.. hanya bisa menunggu dan terus konsisten! 

0 Response to "Lelah dan Jenuh"

Posting Komentar