My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Setelah Kenal V60

Waktu saya masih "ABG", waktu SMA, kalau ngopi selalu Indocafe Coffeemix.. ini emang ngetrend banget, influence terbesar kenapa saya ngopi ini adalah kakak kandung saya. heheh..

Inget banget dulu 1 saset harganya 1000 rupiah, seduh, nikmat...

Lama kelamaan waktu kuliah, kok sering kaya pengen muntah gitu, eh ternyata karena si Indocafe Coffeemix ini emang keras ke lambung, wajar kalau jadi maag dan pengen muntah terus..

Saya masih naif, dan terus maksa aja minum itu. Bahkan waktu saya pergi kerja ke Malaysia kurang lebih setahun, saya nyetok banyak kopi tersebut dari Indonesia. Eh di Malaysia beda lagi culturenya, rata2 pakai kopi pait manis, di sana ngetrendnya Nescafe dingin.. Saya jadi ikutan..

Balik ke Indonesia, saya pikir masih suka Indocafe, terus saya cobain "kopi item" alis kopi Kapal Api yang sachet. ternyata lebih soft, lebih enak ke perut, tapi memang tidak se-enak Indocafe Coffeemix sih...

singkat cerita, saya bertemu dengan mentor saya sampai saat ini, pak Budi Rahardjo (semoga sehat selalu), beliau ini penikmat kopi.. Dan selalu mention V60.. awalnya saya gak peduli, tapi lama kelamaan kok penasaran, apaan sih V60. Kala itu kalau saya pergi ke cafe, paling yang saya pesen adalah Americano atau Long Black tanpa gula.. Pas "nyobain" V60, WAW! ternyata enak banget! bersih gitu di lidah, gak terlalu perih juga di lambung, tapi katanya gak baik ke ginjal ya? wallahualam..

kopi V60 di Diini Coffee cafe, Jl Pesantren Cimahi
kopi V60 di Diini Coffee cafe, Jl Pesantren Cimahi



Semenjak itu saya selalu V60 kalau pergi ke Cafe, dan skg saya punya set bikin V60 ala pribadi di rumah.. Dan kopi saset udah "ga enak" saya minum. emang jauh banget rasanya.. Harga juga jauh banget.. haha.. kalau kopi saset, beli sendiri nyeduh sendiri, ya total2 mungkin kenap biaya 2rb rupiah.. Atau kalau beli ke warung kopi, mungkin kena 3000an rupiah.. Tapi V60, minimal 20rb! 10x lipat.. wajar sih, rasanya juga jauh..

Orang bilang, kalau udah kenal V60, kopi lain jadi gak enak!! ya emang betul, itu yang saya rasakan. Untungnya financial saya masih lumayan kuat untuk beli V60. heheheh

ngopi dulu gaes..

0 Response to "Setelah Kenal V60"

Posting Komentar