My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Lihat mbek!

Asyiknya menjelang Idul Adha, bisa liat mbek.. Ini perasaan saya waktu kecil dulu, dan sepertinya semua anak kecil sampai sekarang merasakan hal yang sama deh. Makannya menjelang Idul Adha, saya menyempatkan untuk ngajak 2 anak saya utk lihat mbek!

Dulu sih, mbek mbek itu dititipin ke masjid bisa dari H-7.. sekarang sekarang orang jarang nitipin sejauh itu, paling jg H-1, atau dianter pas hari-H, belum lagi trendnya orang orang berkurban itu lebih milih sapi kolektif.. Praktis, mudah, gak ribet.. ketimbang kambing..

Jadinya saya ngajak anak saya lihat mbek, ya terpaksa harus ke tempat penjualan domba.. Banyak lah pinggir jalan. Tapi saya agak gak enak juga, gak niat mau beli, cuma nganter anak doang main kambing.. Si mamang nya kesel gak ya? hehehe.. yaudah cuek aja lah.. kalau diusir ya cari lagi tempat penjualan mbek yang lain...

Setidaknya 2 tahun ke belakang, sudah kebaca karakter 2 anak saya terhadap mbek/domba.. 

Abangnya, Samudra Dipa Negara, itu geleuhan (jijik-an), jadi ragu2 mau ngasih makan, agak takut2 kalau deket mbek.

abang Dipa dan mbek
abang Dipa dan mbek



Adeknya.. Tirta Huda Khalifah, itu berani.. cuek aja. pegang sana pegang sini. Saya suruh kasih makan, dia nurut, meskipun yang dia kasih hanya tangkai tanpa daun, dan mbeknya jadi gak mau. heheh

dede Huda dan mbek
dede Huda dan mbek

ya begitulah. 2 anak dengan karakter berbeda. memang sunatullahnya begitu, meski abang ade, mungkin banget karakternya berbeda. yang susah itu dari sisi orang tua, bagaimana bisa "sayang" dengan pas. Tidak memihak ke salah satu pihak, tidak berat sebelah. itu salah satu dari ribuan tantangan menjadi seorang ayah..

0 Response to "Lihat mbek!"

Posting Komentar