My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Hati-hati Submit Campaign Lazada

Jualan di Lazada itu, gak akan laku kalau ga submit promo.. itu sepengalaman saya, di anda bagaimana?

Ini diperparah, dengan banyak "JEBAKAN BATMAN!".. jadi ribet banget deh pokoknya kalau mau submit promo di Lazada, banyak ini itu ini itu, yang kadang saya males bacanya (salah saya sendiri sih).. Yang kadang bikin bingung, eh sering...

Ada seller yang mengakui bahwa gara2 submit2 "tanpa mikir", jualan di Lazada jadi laku keras, tapi ga ada untungnya, parah gak tuh?

hati2 submit promo campaing Lazada Jebakan BATMAN!
hati2 submit promo campaing Lazada Jebakan BATMAN!

oya.. belum lagi kalau ada punya VKAM, akan dikontak terus tuh.. via telpon pula, dirongrong terus untuk submit promo..

Sepengalaman saya, memang seringnya harga2 yang Lazada minta itu selalu di bawah Shopee kita. padahal Shopee kita aja udah mepet, jadi kudu piye? hahah..

Solusinya sederhana... baca teliti, khususnya bagian produk yang direkomendasikan Lazada.. cek harganya, masuk atau ngga?

tapi masalah gak berhenti sampai situ.. Kami ada sekitar 300an SKU LIve di Lazada, bayangkan ngecek 1-1 produk tersebut masuk margin atau tidak, repot parah! ribet parah...

Sehingga, effort yang dikeluarkan untuk melakukan submit Lazada itu cukup besar dan melelahkan, itupun belum tentu untung! dan resikonya besar kalau gak teliti, bisa2 rugi.

Jadi.. saran saya, fokus aja di Shopee, jangan jualan di Lazada. hahahha

keputusan balik lagi ke masing2 ya.. karena banyak juga seller yang "besar" di Lazada, Shopee-nya melempem. Kalau saya besar di Shopee, Lazadanya alakadarnya aja.

0 Response to "Hati-hati Submit Campaign Lazada"

Posting Komentar