My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

"Dibantai" saat Pitching

Bisni saya yang baru, namanya Tongbos, sudah 2x pitching. yang pertama bisa baca di sini: https://www.garoblogz.com/2022/06/bandung-startup-pitching-day-2022.html

Yang pertama tersebut cukup kecewa, karena "kalah". hehe

Lalu baru saja beberapa hari lalu, saya dapat kesempatan pitching ke-2, sebenernya bukan pitching beneran di depan investor, tapi pre-pitching, alias latihan picthing.. dan ternyata Tongbos... DIBANTAI!. hehe

Konteks yang dibantai itu sama sih, yang pertama karena dibilang Tongbos ini kurang spesifik, kalau ingin membantu problem solving, harus spesifik. Yang kedua juga sama.

Yang kedua ini, sebenernya acara yang diadain pemerintah, yang mengomentari picthingnya ada dari Bizhare dan Cubic. Bizhsare itu SFC, Cubic itu incubator startup/UMKM.

Paska pitching saya masih agak merasa kecewa, tapi setelah "curhat" sana sini, saya jadi semangat lagi. Kemungkinan besar model bisnis si Tongbos ini akan kami rubah, yang tadinya experts marketpalce untuk semua masalah, mungkin akan kami kerucutkan ke bisnis.

Sesuai namanya, Tongbos, tempat menolong bos-bos. Konteks ini BOS-BOS itu bisa owner bisnis, bisa managet, dan lain sebagainya. Jadi yang baru kepikiran sejauh ini, konteks atau ranah yang akan bisa dibantu melalui Tongbos itu seputaran Marketing, Pajak, Akuntansi, Keuangan, Operation, Produksi, dan lain sebagainya.

Apakah ini Pivot? gak juga sih.. kalau pivot kan kesannya berubah total, ini sih gak berubah total. cuma mempertajam saja.

Bismillah

0 Response to ""Dibantai" saat Pitching"

Posting Komentar