My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Menghadapi Karyawan Suka Telat?



Kalau telat nya jarang jarang sih gak masalah..

Tapi kalau suka telat? di sini maksudnya bukan suka seperti suka makan Duren.. tapi Suka = SERING.

Saya rasa jika anda punya karyawan yang sering telat, kemungkinan besar bukan dia aja yang sering telat tersebut. pasti ada karyawan yang lainnya juga yang tukang telat. Soalnya datang telat ke kantor = udah biasa = menular

apa yang harus dilakukan jika punya karyawan seperti ini?

1. Cek diri anda

Anda suka telat juga ga? jangan2 iya.. kalau emang anda sendiri masih suka telat, jangan harap deh karyawan anda gak telat. Coba instrospeksi dulu. Jika memang anda masih suka telat, ga usah lanjut baca, langsung aja bikin plan supaya itu gak terjadi lagi ke depannya..

Jika anda bukan yang suka telat, lanjut baca...

2. Jangan "curi" waktu pulang

Kalau anda berharap karyawan anda datang tepat waktu, LOGIS sekali anda juga harus mengondisikan bahwa pulang kera TEPAT WAKTU juga.

Masuk jam 8 teng.. pulang jam 17 teng.. Masuk lebih dari jam 8 = telat = buruk. Pulang lebih dari jam 17 = telat = buruk, apalagi kalau sampai gak dibayar lembur..

Meskipun 5 menit, curi waktu ketika di atas jam 17:00, itu sama aja telat..

Coba hilangkan budaya ini, Insya Allah nanti karyawan anda juga akan respect dengan peraturan perusahaan, dan berusaha untuk tidak telat..


3. Segera buang

JIka no 1 & 2 sudah anda lakukan ternyata masih saja ada yang suka telat, saran saya percepat habiskan kontrak si karyawan tersebut. Lebih cepat dia angkat kaki dari perusahaan anda, lebih baik. Hati2 kalau pecat adalah pilihan anda, harus ngasih pesangon ya.

0 Response to "Menghadapi Karyawan Suka Telat?"

Posting Komentar