My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kerja via HP tanpa Laptop?

Saya agak kaget juga.. ada loh orang yang bekerja dan gak punya laptop. Atau lebih tepatnya, punya laptop sih, tapi gak pernah dipakai! dibilang semua pekerjaan bisa selesai lewat HP.

WOW!

kalau pekerjaan komunikasi ya masuk akal lah semuanya bisa selesai via HP. tapi apakah semua pekerjaan hanya komunikasi dan koordinasi saja? gak tau sih.. cuman kalau saya membayangkan mengerjakan semua pekerjaan saya via HP, sepertinya bisa, tapi waktu yang dibutuhkan mungkin 3-4x dari menggunakan laptop atau PC.. contoh:

Nulis blog

ya bisa banget ini nulis di HP. sering saya lakukan juga sih, jd saya drafting di HP, nanti pakai PC langsung copas ke Blogger. Nah kalau 100% via HP, buka Blogger-nya gak enak. Ada sih aplikasi Blogger, tetep aja kurang bagus menurut saya, Blogger emang anak tirinya Google..

jadi nulis blog, bisa, tapi repot..

Ngitung Google Sheet

Sebagian besar pekerjaan saya diselesaikan di Google Sheet. Google Sheet udah mobile friend banget lah. Bisa dibuka di HP dengan nyaman, tapi kalau hanya untuk MELIHAT data. kalau ngolah data, wuih ampun deh kalau pakai HP mah. Sesederhana kalau saya mau nge-drag cells yang masuk ke rumus, ga enak rasanya. suka miss tap. Suka salah pilih cells. susah

Entertain

nah paling cuma ini yang bisa tergantikan full oleh HP. Saya udah gak pernah nonton film via laptop / PC, enakan via HP. lebih handy, bisa sambil tiduran, dan seterusnya. eh ini mah bukan pekerjaan ya? haha.. ini mah kegiatan.. ya gpp, yang intinya sebagian besar kegiatan entertaining diri sudah bisa dipenuhi dengan HP.


----


Jadi kesimpulannya, kegiatan tentang produktivitas memang belum bisa dipenuhi menggunakan HP, mungkin karena kompleksitasnya yang tinggi, sehingga aplikasi di HP pun memang kurang mumpuni. Beda jauh dengan entertainment, ini kompleksitas rendah, karena sebagian besar adalah media.

Mungkin...

Gimana kalau anda? apakah pekerjaan anda sudah tercover semua di HP.. Kalau istri saya, saya lihat maksain pekerjaannya selesai via HP, berhasil juga sih.. tapi kok bisa tahan ya? hahah. kalau saya sih udah kesel banget karena ga efektif.

0 Response to " Kerja via HP tanpa Laptop?"

Posting Komentar