My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

"Kalah" Pitching di The Greater Hub

ini lanjutan postingan yang https://www.garoblogz.com/2022/06/bandung-startup-pitching-day-2022.html

Jadi saya bawa Tongbos sebagai startup yang di-pitching-kan di The Greater Hub, kalau anda mau baca2 pitchdecknya bisa kunjungi ini: https://tongbos.com/forvcs

Jadi dari 20an startup yang pitching 5 menit di hari itu, dipilih 4 startup pemenang. Berdasarkan kategori tertentu.

Sombongnya saya, masa sih gak menang, toh si Tongbos ini udah ngasilin omzet setengah M. alias 450jt-an rupiah.. ternyata dasar saya si sombong, ujungnya Tongbos emang gak menang. hehe

Kecewa jelas. kesel jelas. Keselnya bukan hanya karena saya gak menang, tapi karena saya sombong. Kenapa coba harus sombong dan angkuh? saya mengira hanya saya lah yang jago.

Sombong angkuh ini emang musuh besar interpersonal pebisnis. Makannya pebisnis yang dapet Beginner's Luck lalu sombong, itu biasanya akan cepat bangkrut.

Mungkin ini juga yang dimaksud Steve Jobs dengan stay hungry, stay foolish. 

Kalau dalam Islam apa ya? tentu ada sih. paling minimal sih dalil tentang, apa yang buruk datang dari dirimu sendiri, apa yang baik itu dari Allah. memang faktanya begitu.

Jujur kekecewaan saya menghantui semaleman. kesel... Jadi kurang semangat untuk ngegarap lagi si Tongbos. tapi apakah hanya sampai di sini? ga mungkin.. sudah terlalu banyak yang dikorbankan untuk si Tongbos. dan lebih lagi, aslinya kan memang Tongbos ini udah running, udah punya 6 karyawan, sudah ada revenue tetap, dan seterusnya.

We will come-back STRONGER!

0 Response to ""Kalah" Pitching di The Greater Hub"

Posting Komentar