My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review RSJ Cisarua

Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat
Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat



Kemarin pertama kali saya ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua. Qodarallah memang ada keluarga saya yang terkena penyakit jiwa, dan belakangan mulai tambah parah dan ofensif, maka terpaksa harus dimasukkan ke rumah sakit.

Lokasinya di Cisarua, ya iyalah namanya juga RSJ Cisarua, saya berangkat dari Cihanjuang, trus ketika masuk pertigaan Universitas Advent belok kiri ikutin jalan terus sampai nemu RSJ tersebut di sebelah kanan..

Ternyata rame orang, ternyata memang penyakit jiwa itu bukan suatu hal yang main2. Real, nyata...

RSJ Cisarua ini LUASSS sekali, di depannya bahkan ada lapangan bola, kaynya disewa-sewa-in ke umum deh.. masa dipake oleh pasien semua? heheh

Kondisi fiisk bangunan cukup bersih, meski terkesan agak kumuh, mungkin karena cuaca yang lembab kali ya, jadi membuat tembok dan lain sebagainya agak kusam gitu.

Ada masjid di sisi barat, jadi yang nganterin ke RSJ Cisarua, ga perlu khawatir untuk ikhtiar solat tepat waktunya. ada masjid, bisa solat berjamaah.

Ada kantin, di sii timur, kantinnya lumayan luas, ya wajar sih, karyawan RS juga kayanya banyak. Kantin ini deket lapangan bola ya..

Kesan saya ketika ke RSJ ini, subhanallahh.. memang real penyakit jiwa ini, saya khawatir saya juga kena nih, karena kan tingkat stress yang saya hadapi cukup tinggi. Mendengar orang teriak, udah biasa, teriak minta tolong, udah biasa. ya namanya juga sakit jiwa.

Semoga keluarga dan kerabat orang yang sakit di RSJ Cisarua, diberi kesabaran.. aamiiin.

0 Response to "Review RSJ Cisarua"

Posting Komentar