My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tips SEO: Buka Lowongan Kerja!

Mungkin ini tips yang ga pernah dibahas oleh expert2 SEO di luaran sana.. Tapi saya mau bahas.. eh emang saya expert? kalau expert = 10rb jam.. yes.. saya udah bergelut di dunia SEO SEO-an udah 10 tahun lebih, berarti udah dong 10rb jam..

jadi gini...

Sepengalaman saya, ketika membuka lowongan kerja. Hampir pasti website kita di-kepo-in banyak orang. Obviously, yang kepoin adalah orang yang nyari kerja.

Ini contoh real-nya, saya lagi ngerintis Tongbos.com, bulan lalu kami buka lowongan kerja untuk penulis.. Dalam waktu singkat, query Google Search Console yang pakai kata kunci Tongbos meningkat drastis! yes. lumayan banget kan dapet traffic? meski traffic-nya bukan target market, tapi gpp toh? lumayan untuk nambah2 score website saya di mata Google

Google Search Console atas nama suatu brand akibat lowongan kerja
Google Search Console atas nama suatu brand akibat lowongan kerja

Lihat di gampar di atas, tiba2 banyak yang search dengan kata kunci Tongbos! padahal kami belum sama sekali melakukan branding, hanya fokus untuk membuat konten.. keren kan?

kalau gak percaya silahkan aja coba sendiri..

tapi... untuk membuka loker juga sebenernya ada cost-nya..

Kurang lebih cost yang saya keluarkan untuk buka loker itu di sekitar 1jt-an lah. itu untuk bayar akun2 Instagram Loker, bayar2 paket website loker, dan lain sebagainya..

jadi intinya, patut dicoba untuk naikin score SEO dengan membuka loker.. COBAIN!

0 Response to "Tips SEO: Buka Lowongan Kerja!"

Posting Komentar