My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Ganti Ban Mobil Xpander

Subhanallah.. Qodarallah, hari ini adalah kali ke-5 saya ganti ban mobil XPander. ke-5-5 nya kasusnya sama.. yaitu robek. yang paling saya ingat itu gara2 ada grating (besi solokan itu loh) yang menjorok ke atas, mana saya tau ada besi yang menjorok ke atas.. ga keliatan kan?

Kasus hari ini adalah sepertinya karena batu yang ngegesek di pinggir ban.. Ya namanya robek di pinggir mana bisa ditambal. Robek di tengah aja kadang ga bisa ditambal. fuh..

Kejadian pagi ini dekat sekali dengan rumah! haha.. saya ganti ban serp masih di komplek rumah.

Saya agak tercengang, ternyata saya ganti ban sekarang cuma 20 menit! jadi lebih jago. alhamdulillah..

Setelah ganti ban, yasudah mau gak mau harus cari ban baru kan.. saya ga ingat kejadian2 sebelumnya ngabisin berapa sih biayanya, saya pikir 500rb-an.. ya ok lah..

singkat cerita, sampai lah saya di toko ban.. jeng jeng... harganya 1.1 jt! subhanallah..

Alhamdulillah Allah berikan saya rezeki, dan siap selalu jika dalam kondisi begini. apa kabarnya buat orang yang uang di rekeningnya pas-pas-an untuk sehari hari. subhanallah.

Jadi saya ganti ban di daerah Pajajaran (Bandung), namanya Inti Persada Ban. Sebelumnya sambil jalan, saya telpon ke 2 tempat ganti ban, yang 1 bilang kosong, yang 1 lagi bilang ada, eh pas dateng ternyata kosong. Yang "bohong" ini adalah toko ban Artsound Bridgestone di Abdur Rahman Saleh - Bandung. Yaudah saya teruskan jalan, ketemu bengkel ban Inti Persadan ini..

Rame. setidaknya ada 3 mobil yang lagi di-kerjain. berarti laku nih toko. Biasanya toko laku itu = murah.

Tanya koko-nya,, kaget saya harganya 1.1jt. yasudah mau gimana lagi. Mau nyari toko lain jg mungkin habis waktu, lagian sesuai pengalaman saya.. rame = murah. maka 1.1jt untuk ban mobil XPander itu tergolong murah

Oya yang robek iti ban belakang ya. Spec ban-nya adalah Bridgestone Ecopia 205 55 r16.

Pelajaran berharga, kudu eman-eman untuk ban mobil.

0 Response to "Ganti Ban Mobil Xpander"

Posting Komentar