My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Beginner's luck is REAL

kalau anda sukses/pernah berhasil akan suatu hal, lalu anda kesusahan untuk mengulanginya lagi, itu artinya beginner's luck. keberuntungan.

Ini banyak banget saya alami... Contohnya..

Jika anda pernah memulai bisnis yang berhasil, lalu susah sekali untuk memulai yang baru untuk menyamai kesuksesan tersebut.. ini artinya beginner's luck. nah ini saya.

Jika anda pernah dengan mudah naik jabatan, dan sekarang sudah lama sekali anda tidak naik naik.. ini juga sama.. beginner's luck..

Jika anda pernah menggolkan proyek besar, lalu sampai sekarang belum pernah lagi. ini namanya beginner's luck..

masih banyak lagi contoh2 lainnya.

So what dengan beginner's luck? apa yang salah?

aslinya ga ada yang salah. Yang salah itu kalau kita tidak menyadari diri kita mengalami hal itu, ini bahaya..

kalau kita ga sadar kalau kita hanya "beruntung", kita akan jadi sombong. Merasa hebat, merasa jago. Eh pas diuji untuk mengulang kesuksesan tersebut.. dor! susah bukan main.. Jujur ini yang saya alami.. saya merasa sombong berhasil membuat bisnis yang di 3 tahun pertama berkembang pesat, setelah itu sudah berbagai bisnis baru saya coba, dan hasulnya belum ada yang bisa ngalahin bisnis "beginner's luck" saya.

ya begitulah.

Masalahnya, kita kan baru sadar kalau kita dapet beginner's luck setelah kesuksesan tercapai. kalau belum, gimana sikap kita?

saya menyarankan, catat semua yang terjadi.. Kalau berhasil menggolkan proyek besar, catat! faktor apa saja yang anda lakukan sehingga proyek gol.. kalau berhasil naik jabatan.. catat juga kira2 faktor apa saja yang membuat anda bisa naik jabatan.. Percaya sama saya, faktor2 tersebut bukan hanya 1..

Jika ada orang yang bilang faktor kesuksesannya hanya 1.. Berarti dia beginner's luck..

ya begitulah. anda boleh tidak sepakat.

0 Response to "Beginner's luck is REAL"

Posting Komentar