My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

WC Cafe yang Baik

Saya cukup sering ke Cafe, untuk kerja nyari suasana berbeda daripada di kantor atau di rumah. Alhamdulillah deket rumah saya ini banyak banget pilihan cafe, lokasi nya ga tengah2 kota amat sih, tp mungkin justru ini yang ngebuat banyak cafe, karena banyak perumahan.

Belakangan saya agak picky dalam memilih cafe untuk kerja, faktor paling utama adalah soal "ke-berisik-an", Cafe mana yang nyetel musik keras2, mana yang banyak anak nongkrongnya, saya udah tau. Saya akan memilih yang relatif ga bising, relatif ga berisik. Tapi sebenernya ini masalah lokasi duduk aja sih, meski di Cafe yang speakernya keras bukan main, kalau duduk di tempat yan agak jauh ya jadinya ga berisik, kerja bisa lebih fokus..

Ada 1 hal lagi yang menjadi faktor saya milih suatu cafe atau tidak, yaitu soal WC-nya!

Minum kopi itu kan "keras" ya, cukup sering saya megnalami, baru minum sedikit, perut lsg sakit dan harus buang air besar. BAB-nya ya alhamdulillah nikmat sih, karena ini ngebersihin perut, paling juga sehari sekali.

Jadi kalau saya belum BAB di hari tertentu, lalu memutuskan untuk ke cafe. Saya akan memilih cafe dengan WC yang nyaman..

Apa itu WC yang nyaman?

yang pertama, yang WC "cebok"-nya BUKAN yang nembak dari bawah. Duh saya bingung nulisnya apa.. Jadi ada jamban duduk, untuk BAB, yang kalau kita mau "cebok", kita putar tuas di sebelah kanan, lalu akan ada keran yang muncrut dari bawah.. nah tau kan?

entah kenapa, setidaknya ada 4 cafe dekat rumah saya yang pakai WC kaya gini. apakah biar karena terlihat keren gitu ya? kalau murah sih rasanya nggak deh, murah ya jelas WC jongkok. Jujur saya ga suka baget WC kaya gini, rasanya ga bersih aja pakainya. Dan ini kan WC umum, berari bergiliran, rasanya jijik aja...

yang kedua, WC cafe nyaman itu kalau airnya kenceng.. Wah ampun dah ini, saya pernah pengalaman, BAB di cafe WC, ga ada air! gaswat.. hahahah. untung wastafelnya masih keluar air, walupun sedikit, jadinya perjuangan sekali untuk membersihkan "hajat" saya..

yang ketiga, WC cafe yang nyaman itu kalau ada sabun tangan. Ini sebenernya udah umum sih gara2 pandemi, hampir semua wastafel entah di cafe, rumah makan, masjid, hampir selalu ada sabun cairnya.. eh tapi jangan salah... ada cafe yang ga nyediain sabun tangan, feeling saya sih gara2 kesalahan SOP aja, ga segera me-refill ketika sabunnya habis.

--

ya agak aneh emang artikel ini.. terima kasih yg sudah baca.

0 Response to "WC Cafe yang Baik"

Posting Komentar