My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Punya Banyak Channel Youtube

Saat ini saya punya 4 Channel Youtube yang sudah monetize. kenapa kok banyak banget ada 4?

Don't put your eggs in one basket

berulang2 kami kena strikes, bahkan sempat Channel yang Tutorial Milenial dihapus oleh Youtube! duh rasanya sedih sekali. Tp alhamdulillah berhasil naik banding, dan channelnya kembali.

cerita lebih detil baca: 

Akun Youtube Dihapus!


Melihat hal ini, dan keputusan Youtube itu nyaris mutlak. Amannya ya jangan hanya punya 1 channel, makannya sekarang saya punya 4! hehe

kalau 1 dihapus, masih ada 3 lagi

Tidak merata

Dari 4 channel itu sebenernya distribusi pendapatannya gak merata. Yang paling tinggi adalah yang Tutorial Milenial, ini bisa sampai 20jt per bulan. Wajar, karena ini kontennya kebanyakan bahasa Inggris.

Lalu ada channel Review Milenial, sama aja kaya Tutorial Milenial, hanya saja kurang se-serius Tutorial Milenial. Ini sebulan paling hanya dapet 1jt rupiah.

Lalu ada Channel Bajuyuli, ini asalnya channel jualan untuk brand saya Bajuyuli. Tapi lama kelamaan, bisa monetize, ya lumayan dapet duit dari sini. Dari sini kecil banget! paling cuma 300rb-an sebulan.

Terkahir channel saya pribadi, Ghani Rozaqi. Ini sebenernya tujuan utamanya bukan untuk nyari duit, tapi untuk melatih creativitas saya. Target saya bikin konten 1 hari = 1, sudah berjalan 3 bulan. Alhamdulillah sangat menguras otak..

harusnya semua samarata.. mengingat kaidah pertama, supaya aman kalau nanti ada yang kena banned / hapus Youtube..

Tapi... ini ga gampang..

sekarang mau bangun channel yang uangnya kecil, channel yang uangnya gede terbengkalai. simalakama. Jadinya fokus kami dibagi tidak sama rata.

Saat ini si Tutorial Milenial sedang ada active strikes 1, kami main aman, upload minimalis aja di sana, lalu sisanya alihkan tenaga untuk upload di Review Milenial. harapannya si Tutorial Milenial aman, yang Review Milenial keangkat!

Ini ga gampang
Punya 1 channel yang tembus 1k subscriber dan 4000 jam tayang itu ga mudah.
Punya 1 aja susah, apalagi punya 4.. hayo?

ya saya mebangun itu semua udah hampir 3 tahun. Alhamdulillah worth. Per hari ini, kami ada 2 karyawan full-time utnuk ngisi konten di channel2 tersebut.

Untuk newbie gimana?


1. jangan beli subscriber / jam tayang. Baca: Tips Beli Subscriber dan Jam Tayang Youtube
2. baca ulang poin 1, klik linknya
3. buat konten yang anda suka / jago

0 Response to "Punya Banyak Channel Youtube"

Posting Komentar