My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tips Bikin Toko Online Baru



Meski saya posting berbagai macam artikel tentang bisnis, bikin Youtube tentang bisnis, bukan berarti saya ga pernah gagal. Saya SERING gagal. Saya rasa semua juga gitu, pebisnis hebat juga pasti ada gagalnya.

Saat ini, "cash cow" terbesar saya adalah Bajuyuli, itu-pun bukan bisnis pertama saya. Setelah Bajuyuli, saya bikin berbagai brand / bisnis baru, sebagian besar gagal. Yang terbaru adalah saya gagal menjadi direktur marketingnya Borongdong.id, padahal ini disokong pemerintah, dan dibaliknya banyak orang orang keren.. 

Yang masih bertahan, meski belum bisa menyamain Bajuyuli, ada Muslimore dan channel Youtube Tutorial Milenial.

Alhamdulillah, dengan gagal, saya belajar belajar dan belajar terus.. Ada kaidah yang saya sering katakan di Youtube, "jika anda tidak bisa mengulangi kesuksesan anda, berarti anda hanya beruntung". Nah saya ingin sekali bisa mengulangi kesuksesan Bajuyuli, belum berhasil sampai sekarang. Artinya saya masih beruntung, masih perlu banyak belajar lagi.

Saya belum kapok! he he..

Dalam waktu dekat saya akan launching brand baru, namanya Deephood.id, jualan baju muslim pria. Ini benar benar baru. Banyak kelebihan2 Bajuyuli yang tidak akan dimiliki oleh Deephood.id.. Belum punya ulasan, belum punya RM Shopee, dimulai dari seller biasa, daaannn lain sebagainya..

Insya Allah saya akan update terus progress si Deephood.id ini, sebagai ajang pembuktian apakah teori saya berhasil atau tidak. Sebagai ajang pembuktian ke diri sendiri, juga ke anda. Dan jika anda subscribe channel Youtube saya atau blog ini, Insya Allah kita akan sama sama belajar, sama sama berkembang, bisa pantau progress brand saya lalu direfleksikan ke brand anda sendiri.

Berikut adalah alur yang saya pakai untuk membuat brand baru ini, mudah2an tulisannya jelas..

Alur bikin toko online baru, brand fashion
Alur bikin toko online baru, brand fashion


per artikel ini ditulis, Deephood.id sedang fase mass production batch pertama. Sampai fase ini, diperkirakan habis uang sebesar 15jt-an. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang alur diagram di atas, tonton video di atas ya..

jangan lupa subscribe.


0 Response to "Tips Bikin Toko Online Baru"

Posting Komentar