My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Dual Monitor Landscape + Potrait

Saya ga techy techy amat. kerjaan saya kebanyakan office works, terutama per-excel-an dan per-spreadsheet-an... Jadi tips ini bukan hanya untuk programmer, mahasiswa PhD, atau sejenisnya. Common people kaya saya juga cukup ampuh..

PC kerja dual monitor landscape + potrait
PC kerja dual monitor landscape + potrait



Sudah 3 tahun saya pakai dual monitor, 1 landscape 1 potrait. dan hasilnya luar biasa, saya suka sekali. Secara kasar, ini menambah produktivitas saya 30%!

Kalau 2 2 nya landscape juga lumayan sih sebenernya, mungkin hanya nambah 10% produktivitas.

Kenapa 1 potrait bisa nambah 20% produktivitas?

Coba anda liat deh. tampilan website atau segala yang HTML base, biasanya mengutamakan ke mobile. Dan mobile / smartphone kita sekarang itu potrait atau landscape? yes, lebih nyaman potrait kan. Makannya tampilan website atau HTML base akan lebih nyaman kalau dilihat dengan layar yang potrait.

Mungkin anda belum sadar, kalau scroll mouse itu seringnya ke atas/bawah atau ke kiri/kanan? yess! banyaknya kan atas/bawah.. dengan layar monitor yang potrait area kerja jadi lebih besar secara vertikal, mengurangi upaya anda untuk scroll atas bawah..

dan yang terakhir, meja saya jadi tambah luas. Karena ga perlu ada dudukan monitor. Dengan arm monitor, atau tangan monitor, si monitor akan menjorok keluar dari meja. Sehingga saya bisa menggunakan meja saya kurang lebih 90%.. dibandingkan jika ada dudukan monitor, ini akan mengurangi meja saya jadi 75%an... itu angka kasar aja sih.

Cuman masalahnya, setup dual monitor itu ga murah, apalagi kalau 1 landscape dan 1 potrait.

Saya pakai PC. 2 monitor saya LG 22 inch, serinya lupa. Supaya saya bisa bikin 1 landscape 1 potrait, saya harus beli yang namanya MONITOR ARM. sudah pernah saya review di Youtube:




Katakanlah 1 monitor harganya 2jt, dikalikan 2 jadi 4jt. Ditambah arm monitor 700rb-an. jadinya 4.7jt. Ini baru layar doang. Belum VGA nya, belum CPU nya, dan belum mejanya! mejanya juga harus yang luas loh. Percuma aja kalau pakai meja yang kecil.

Oya ada juga kok monitor yang lsg built-in bisa potrait, tapi itu mahal gila. Lebih baik beli monitor biasa dan beli monitor arm.

Saya rasa kalau anda 80% pekerjaan anda depan komputer, punya 2 monitor landscape + potrait kaya saya perlu dicoba.. Garansi deh, kerasa banget produktivitasnya. Awal mula saya memutuskan untuk ini pun mikirnya panjaaaangggg.. Googling seharian, nonton review, dan lain sebagainya. Hasilnya saya ga nyesel sama sekali.

Selamat mencoba.

0 Response to "Dual Monitor Landscape + Potrait"

Posting Komentar