My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Masuk UGD = menginap

Sepengalaman saya, kalau orang masuk UGD itu, ga bisa take and go. Ga bisa dateng, diperiksa, diobati, lalu pulang... Kecuali luka luar ya..

Flow UGD yang saya lihat itu seperti ini:

karyawan masuk UGD --> administrasi --> pemeriksaan oleh dokter umum --> pemasangan oksigen & infus --> diagnosa awal dokter umum --> penentuan dokter spesialis --> pemberian obat dan perawatan dengan pengawasan dokter spesialias --> membaik --> pindah ke ruangan rawat inap --> pengawasan penyembuhan --> 2-3 hari kondisi tidak tambah parah baru boleh pulang.

Prosesnya kurang lebih begitu, ini dari sisi pasien ya, dari sisi dokter atau administrasi rumah sakit mungkin berbeda..

Dari setiap mata proses di atas, yang bikin lama adalah menunggu. Nunggu dokter dateng, nunggu dapet kamar, nunggu dokter spesialis masuk kerja, daaan seterusnya.. Ya wajar lah, ga mungkin kita dapet dedicated dokter kapan saja kita minta, kecuali anda presiden. hehe.

Sebenernya proses dia atas bisa lebih cepat kalau anda tidak pakai asuransi / tidak pakai BPJS.

Praduga saya, ada beberapa ketentuan khusus minimal berapa hari supaya dana bisa cair ke rumah sakit, atau mungkin ada ketentuan ketentuan lain.ya wajar lah..

jadi intinya, jangan anda berpikir, bisa masuk UGD tanpa nginep dulu di rumah sakit. Maka jika anda sudah berncana ke UGD, persiapkan baju dan peralatan menginap ya. tapi semoga jangan sampai deh.. aamiiin...

0 Response to "Masuk UGD = menginap"

Posting Komentar