My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Hal yang ditakutkan menjelang Puasa

Tahun lalu saya pernah bahas, apakah puasa tetep produktif? baca di sini: https://www.garoblogz.com/2020/04/puasa-tetep-produktif.html

Ada dilema dalam diri saya setiap menjelang puasa Ramadhan.. Semangat karena (insya Allah) penjualan akan puncak, atau semangat karena nilai ibadah jadi berlipat lipat?

sulitnya menjaga hati. Nafsu berkata, saya semangat itu karena mau menuju puncak penjualan. Padahal harusnya umat Islam itu semangat menuju ramadhan karena bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah.

jadi malu sama diri sendiri. ya begitulah faktanya..

Lain dari itu.

Hal yang paling saya takutkan dari bulan puasa itu bukan lapar, bukan haus, bukan capek. Tapi ngantuk!

Di artikel di atas saya tulis kalau tips lawan ngantuk, adalah dengan wudhu dengan sering sering. Tapi kayanya itu ga cukup utk sekarang.

Tingkat stress saya tambah berlipat lipat di puasa taun ini. Penjualan turun, pandemi, ikut ngebangun Borongdong, anak udah 2, dan masih banyak lagi.

Kantuk ini sudah jadi masalah besar untuk saya sejak masa kuliah dulu. Sering banget ngantuk. anda juga gitu kan? hehehhe...

Mungkin bulan puasa ini saya akan akali dengan perbanyak POWER NAP. power nap di waktu Dhuha, power nap bada Dzuhur, power nap bada Ashar. Mudah2an bisa ngusir kantuknya.

Apakah ngantuk ini penyakit? ga tau.

Saya akan memberlakukan hal yang sama ke karyawan. Buat siapapun yang terasa kantuknya tak tertahankan, diperbolehkan powernap 15 menit! mudah2an jadi solusi.

Memang kantuk agak dekat dengan malas, tapi saya yakin sih karyawan saya yang sekarang bukan para pemalas. Jadi kalau mereka terserang kantuk, wajar, manusiawi, dan saya kasih fasilitas untuk tidur sebentar.

ya begitulah. 

0 Response to "Hal yang ditakutkan menjelang Puasa"

Posting Komentar