My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Review Buku: Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan

Alhamdulillah, buku ini saya ga beli, tapi "tiba2" dipinjamkan oleh guru ngaji saya, sekaligus mentor saya, sekaligus tetangga saya. Yaitu pak Agus Yodi, beliau ini dosen di Matematika ITB.

Saya senang sekali kalau ada orang yang menghadiahi saya buku atau meminjamkan saya buku, tanpa diminta. Dalam hidup saya, mungkin hanya 5 orang aja yang pernah melakukan ini. Orang tua (buku pelajaran sekolah), istri saya, teman kuliah, teman baru kenal di masjid, dan yang terakhir pak Agus Yodi ini.

Sepatutnya anda senang loh kalau anda diberi buku, atau dipinjami buku tanpa dipinta. kenapa?

ilmu itu tak ternilai harganya, ilmu itu pangkal iman, ilmu itu pangkal dari kehidupan ini. Jadi kalau ada orang yang tulus ingin anda baca suatu buku, orang tersebut ingin anda bertambah ilmunya, orang tersebut ingin anda berkembang yang tak ternilai harganya. Agak hiperbolis sih. he he.

Buku Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan
Buku Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan

sampul belakang Buku Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan
sampul belakang Buku Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan



Ok balik lagi judul post ini.

Sebenernya saya ga akan review materi dari buku ini, saya agak takut kalau nulis tentang agama di sini. Ilmu saya masihlah cetek, khawatir kalau ada yang nanya, saya ga bisa jawab.

Jadi saya akan review secara general-general saja ya...

Alhamdulillah ini buku bagus, sangat teknis, ngasih tau kita bagaimana adab yang baik dalam kehidupan sehari hari. Betul2 kehidupan sehari hari loh. Bahkan menguap aja ada di sini. Lihat gambar di bawah untuk sebagian daftar isinya.

daftar isi Buku Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan
daftar isi Buku Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan



Segi terjemahan lumayan lah, saya kasih nilai AB. hanya sebagian kecil yang membingungkan, dan terpaksa saya baca ulang, tetep ga ngerti jg, yaudah saya skip. Tapi ok lah, itu tidak memengaruhi makna atau konteks dari bagian yang saya baca.

Buku ini sangat praktikal loh. Bisa langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari. Ketika saya baca buku ini, banyak hal yang ngebuat saya "oh ternyata gitu toh", "pantesan orang itu melakukan A B C", dst dst. Buku ini betul2 seperti jembatan antara apa yang kita lihat sehari hari, apa yang kita lakukan sehari hari, dengan apa yang Nabi Muhammad SAW.

Cobain deh baca, mungkin anda akan merasakan hal yang sama dengan saya.

Dah itu aja reviewnya, jadi kesimpulannya adalah: RECOMMENDED BOOK []

0 Response to "Review Buku: Adab & Akhlak Islami - Majid Sa'ud Al-Ausyan"

Posting Komentar