My Sticky Gadget

Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pakai Baju Itu Itu Aja

Udah 3 tahun lebih saya pakai baju itu itu aja. Baju abu muda, merek Gildan, dulu size XL dan skg XXL, harganya cuma 40rb-an per potong... Saya punya seabrek, mungkin ada 4 lusin.

Sebenernya ga setiap saat juga sih, beberapa situasi dan kondisi saya ga pakai baju abu ini, yaitu ketika:
  • pergi ke masjid
  • ke ondangan
  • olahraga
  • tidur (kadang nyari baju yang udah usang)

jadi bisa dibilang baju abu ini adalah seragam kerja saya..

kaos Gildan Abu seragam kerja saya sehari hari
kaos Gildan Abu seragam kerja saya sehari hari



Sebenernya saya nyontoh temen kuliah saya dulu, yang terus2an pakai baju abu juga. Dari situ saya tau kalau Steve Jobs melakukan hal yang sama, dan Mark Zuckerberg juga. keren keren kan?

Maka apa salahnya saya coba...

Manfaat yang paling signifikan yang saya rasakan adalah beberapa hal ini...

Tiap hari ga pusing pilih baju

wah ini kerasa bener. Hari hari saya jadi efisien.. Dulu sebelum melakukan kebiasaan ini, pas abis mandi suka bingung, pakai baju apa ya. Kaos Iwan Fals apa kaos Bon Jovi, apa kaos Noah? apa baju Arsenal? atau kaos kepanitiaan kampus... duh ribet dah... walaupun hanya menghabiskan waktu paling cuma 5 menit untuk membuat keputusan, sekarang coba kalikan 5 menit dengan 3 tahun yang sudah saya jalani...

hasilnya saya ngehemat 5475 menit waktu saya!! mayan banget kan...

Sekarang abis mandi, ga pake mikir, langsung ambil di lemari, langsung pake deh... Beneran ini ngaruh banget ke produktivitas saya..

Kalau anda mau, cobain dulu deh seminggu bajunya itu itu aja... 

Packing nginep hanya 5 menit!

Ini benefit yang OK juga. Walaupun jarang. Jadi kalau saya berpergian dan nginep, saya packing hanya 5 menit! misal nginep 1 malam, maka saya akan ambil 4 kaos abu, 1 celana tidur, dan daleman. udah deh. itu doang! hehe.. simple banget kan..

Ga perlu lagi deh ribet ribet pakai baju apa ya besok, tinggal slep buka lemari, slep ambil bajunya, slep taro di tas, selesai! bahkan sebenernya saya nyimpen 2 potong baju abu saya di mobil, jadi kalau dadakan nginep, no need to worry.. asik kan?

Difrensiasi saya dan orang lain

Saya beda ama yang lain! hehe.. walaupun pakai baju itu itu aja, tapi saya beda ama yang lain! buat saya sih ini keren banget. gaya gwe beda gitu loh.

Dimana mana sesuatu yang beda jadi perhatian orang, ya ga?

walaupun jujur aja, yang komen secara personal dengan pola pakai baju saya ini baru 2 orang, istri saya dan ayah saya! haha.. yang lain entah nyadar atau ngga. Kalau rekan kerja dan karyawan nyadar kali ya, tapi ga komentar aja.

Dan yang paling keren lagi, orang bisa menyadari saya dari jauh, kalau saya lagi jalan! haha gampang dikenal orang kan?

ya itu aja celotehan sabtu sore ini, gimana anda mau ngikutin kaya saya?

0 Response to "Pakai Baju Itu Itu Aja"

Posting Komentar